Kunjungan Kerja Presiden

Datang ke Medan, Presiden Joko Widodo Tinjau Pasar Suka Ramai 

Suasana di Pasar Ramai yang terletak di Jalan AR Hakim, Kota Medan pada Sabtu (19/8) berbeda dari biasanya.

Featured-Image
Polisi dan TNI melakukan penjagaan di Pasar Sukaramai Medan yang akan di datangi Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (19/8). Foto: apahabar.com/Budi Warsito.

bakabar.com, Medan - Suasana di Pasar Suka Ramai yang terletak di Jalan AR Hakim, Kota Medan pada Sabtu (19/8) berbeda dari biasanya. Sejumlah personel Polisi dan TNI terlihat berjaga-jaga di sejumlah titik. 

Dari pantauan bakabar.com di lokasi, pasukan pengamanan presiden (paspampres) juga terlihat melakukan penjagaan meskipun masyarakat telah ramai berkumpul. Mereka bersiap untuk mengamankan kedatangan orang nomor satu di republik ini ke Pasar Suka Ramai.

Informasi yang diterima bakabar.com menyebutkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peninjauan di Pasar Suka Ramai usai menghadiri Pembukaan Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, yang berada di Jalan Williem Iskandar, Medan. 

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Suwarno membenarkan perihal kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Suka Ramai. Adapun agendanya untuk bertemu langsung dengan pedagang pasca-peresmian pasar.

Baca Juga: Pedagang dan Buruh Gendong Ramaikan Fashion Show Kebaya di Pasar Rejowinangun

"Agendanya tinjau pasar, dan berbincang dengan pedagang. Lalu melihat Pasar Keliling yang baru di launching pak wali kota," ujar Suwarno kepada bakabar.com di Pasar Suka Ramai. 

Selain itu, lanjut Suwarno, Presiden Jokowi juga akan membagikan sejumlah bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada para pedagang pasar. Pembagian sembako memang kerap ia lakukan saat melakukan kunjungan kerja di daerah.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berada di Kota Medan selama dua hari. Setelah dari Pasar Suka Ramai, Presiden Joko Widodo akan menghadiri pengukuhan kepengurusan GPP dan peresmian pembukaan Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia TA 2023.

Dari Medan, presiden dijadwalkan bertolak ke Kenya, Tanzania, Mozambique dan Afrika Selatan pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner