Megaproyek IKN Nusantara

Tinjau Hotel Nusantara, Jokowi Optimis Kelar Sebelum Akhir Jabatan

Presiden Joko Widodo kembali meninjau progres perkembangan infrastruktur di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (20/12).

Featured-Image
Presiden RI Joko Widodo meninjau progres pembangunan di KIPP IKN, Rabu (20/12). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, SEPAKU - Presiden Joko Widodo kembali meninjau progres perkembangan infrastruktur di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (20/12).

Salah satunya Hotel Nusantara yang dikerjakan oleh Agung Sedayu Group. Hotel bintang lima itu diyakini Jokowi bakal kelar sebelum masa jabatannya berakhir Oktober 2024.

Baca Juga: UNESCAP Kunjungi IKN, Tinjau Implementasi Pembangunan Berkelanjutan

Baca Juga: [VIDEO] Solusi Kemacetan, Jokowi Resmikan Jembatan Otista Bogor

"Ini salah satu hotel Nusantara bintang lima sudah selesai, 34 persen. Kalau melihat seperti ini kira-kira sudah selesai lah sebelum Agustus," kata Jokowi.

Jokowi rencana akan memimpin upacara HUT RI ke-79 tahun 2024 di depan Istana Negara, IKN. Sehingga dia begitu yakin Hotel Nusantara sudah bisa beroperasi saat upacara kemerdekaan. 

"Bisa digunakan awal Agustus sebelum upacara sudah digunakan," jelas mantan Wali Kota Solo itu.

Baca Juga: Respons Jokowi Soal Temuan Transaksi Janggal Pemilu 2024

Baca Juga: Hasil Revitalisasi: Jokowi Resmikan Jembatan Otista Kota Bogor

Hotel Nusantara sendiri mulai dibangun pada September 2023. Jokowi langsung yang meletakkan batu pertama hotel tersebut. 

Hotel bintang lima ini digarap oleh konsorsium Agung Sedayu Group (ASG) yang diketuai oleh Sugianto Kusuma alias Aguan. 

Sebanyak 10 perusahaan raksasa tergabung dalam konsorsium itu, di antaranya: Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Djarum, Wings Group, Adaro, Barito Pacific, Mulia Group, dan Astra Group.

Selain meninjau hotel Nusantara Jokowi juga groundbreaking Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI dan beberapa proyek lainnya serta melakukan penanaman pohon.

Editor


Komentar
Banner
Banner