pelatihan tukang

Tingkatkan Kualitas Tukang, Kelurahan Melayu Adakan Pelatihan Tenaga Konstruksi

Pemerintah Kelurahan Melayu di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan pelatihan tenaga konstruksi untuk warganya yang menggeluti p

Featured-Image
Para tukang dari Kelurahan Melayu mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kualifikasninya. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kelurahan Melayu di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan pelatihan tenaga konstruksi untuk warganya yang menggeluti pekerjaan pertukangan.

Lurah Melayu, Aditya Rakhman mengatakan pelatihan itu telah dibuka secara resmi, Senin (6/11) untuk menunjang kemampuan dan kompetensi para tukang di Kelurahan Melayu.

Kegiatan pelatihan berdurasi 12 hari di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Melayu itu, diikuti 60 peserta yang berasal dari Kelurahan Melayu serta beberapa warga kelurahan lain.

Baca Juga: Kelurahan Melayu Bangun Bank Sampah, Jadikan Limbah Rumah Bernilai

Pelatihan pertukangan yang diadakan Kelurahan Melayu bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim dan menggandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah V (BJKW V) Banjarmasin di bawah naungan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Pelatihan tenaga konstruksi bangunan atau tukang ini sebagai salah satu upaya kita dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” sebutnya.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

Aditya menyebut, pengembangan kemampuan SDM warganya berkaitan dengan persiapan kualifikasi pekerja mereka, menyambut dan menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN) yang memerlukan banyak tenaga konstruksi.

Pelatihan ini juga sebenarnya memiliki tujuuan untuk memfasilitasi tenaga kerja yang dibutuhkan dengan kualifikasi tertentu, karena usai pelatihan para peserta akan dibekali dengan sertifikasi.

“Pelatihan ini terutamanya untuk mendapatkan jasa tukang bersertifikasi dalam persiapan konstruksi di IKN,” tukas Aditiya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner