Kota Baru

Tingkatkan Kinerja, Prajurit Kodim 1004 Kotabaru Ikuti Penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi

apahabar.com, KOTABARU – Anggota Kodim 1004-Kotabaru yang terdiri dari prajurit dan para pegawai mengikuti penyuluhan pembinaan…

Featured-Image
Para prajurit Kodim 1004-Kotabaru dan pegawai mengikuti penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Anggota Kodim 1004-Kotabaru yang terdiri dari prajurit dan para pegawai mengikuti penyuluhan pembinaan mental ideologi di Makodim, Selasa (16/3).

Penyuluhan itu digelar jajaran Korem 101 Antasari untuk meningkatkan kinerja para prajurit dan pegawai di lingkungan TNI-AD.

Komandan Kodim 1004-Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, mengatakan penyuluhan, dan pembinaan mental ideologi merupakan agenda rutin yang diselenggarakan satuan jajaran TNI-AD untuk meningkatkan kualitas kerja para prajurit dan PNS di lingkup TNI-AD.

Di samping itu, digelarnya kegiatan agar setiap tindakan para prajurit, dan pegawai senantiasa dilandasi dengan moral, semangat, dan kesadaran yang tinggi, serta diiringi dengan peningkatan iman dan takwa.

“Nah, dengan pemahaman yang baik tentang mental ideologi ini diharapkan tidak ada prajurit yang berbuat pelanggaran yang merugikan diri sendiri, dan satuan,” harap Roy, dalam sambutan.

Sementara, Kapten Inf Hendra, Bintal Rem 101-Antasari selaku pemateri mengatakan, pembinaan mental, merupakan usaha tindakan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit berdasarkan pancasila, Sapta Marga dan 8 wajib TNI.

Kapten Hendra juga menilai, menurunnya mental dan kesehatan mental prajurit, menjadi penyebab timbulnya berbagai pelanggaran seperti Disersi, THTI, KDRT, asusila, perkelahian dan lainnya.

Guna menghindarinya, kegiatan keagamaan sesuai dengan agama masing-masing prajurit perlu dilakukan.

“Selanjutnya, dengan cara menerapkan disiplin prajurit berlandaskan pancasila, sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI," pungkasnya.-



Komentar
Banner
Banner