Tak Berkategori

Tingkatkan Kepatuhan Prokes Dimasyarakat, Pemkab Tabalong Gelar Apel P3K

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar apel bersama Komunitas Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan (P3K) di…

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha memakaikan rompi pelopor P3K kepada perwakilan komunitas. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar apel bersama Komunitas Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan (P3K) di Pendopo Bersinar Pembataan, Senin (19/10).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta upaya untuk membangun rasa aman bagi masyarakat.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, apel yang dilaksanakan pada saat ini merupakan bukti Tabalong makin bisa mengendalikan penyebaran virus korona.

“Apel ini merupakan upaya kolektif penerapan protokol kesehatan yang sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” jelasnya.

Ditambahkan, pencegahan Covid-19 saat ini tidak hanya tertumpu kepada pemerintah, TNI maupun Polri saja, tetapi pencegahan itu harus meluas dan berbasis masyarakat.

Bupati berharap, Komunitas P3K dapat membantu dalam memberikan contoh kepada masyarakat melalui gerakan 3M 1H yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

” Ini menjadi kunci utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Tabalong,” pungkas Anang.

Apel ini dihadiri Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha. Dengan peserta apel anggota Polres Tabalong, anggota Kodim 1008 Tanjung, Satpol PP dan organisasi masyarakat lainnya.



Komentar
Banner
Banner