Sport

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Masuk Grup Neraka, Pelatih: Hasil Uji Coba Bisa Jadi Keyakinan

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tergabung di Grup C pada Piala Dunia Sepak…

Featured-Image
Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan berada di Grup C Piala Dunia Turki 2022. (apahabar.com/Dian)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tergabung di Grup C pada Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 yang digelar di Turki pada 1-9 Oktober nanti.

Pada gelaran sepak bola terakbar di dunia itu, Timnas Indonesia akan bertanding menghadapi negara-negara kuat seperti Inggris, Argentina dan Amerika.

Meski disebut berada di grup neraka, tim besutan Bayu Guntoro itu tetap optimistis akan perjuangan Timnas di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi tahun ini.

“Kami coba mencari beberapa data menggali informasi. Tapi ada satu negara yang susah di akses, seperti Argentina. Untuk Amerika dan Inggris kami bisa mendapatkan informasi,” kata Pelatih Kepala, Bayu Guntoro kepada bakabar.com, Sabtu (24/9).

Lawan Terberat

Menurut Bayu, saat ini lawan yang akan sulit dihadapi dalam Grup C yang disebut sebagai grup neraka adalah Timnas Inggris.

“Peta kekuatan lawan seperti saya sudah bicara yang ada dalam grup kami, mungkin Inggris yang kami waspadai, Karena memiliki jenjang program yang bagus dari usia dini hingga senior,” ungkapnya.

Meski begitu, timnya terus memupuk keyakinan yang dibuktikan dengan melakukan pemusatan pelatihan sejak Juni 2022 lalu, serta menggelar dua pertandingan uji coba melawan tim lokal.

“Program juga sudah selesai semuanya dari beberapa aspek seperti kekuatan mental, fisik, taktikal dan teknikal sudah kami lakukan, mohon doanya,” kata Bayu.

Sapu Bersih Uji Coba

Coach Bayu menambahkan, tim yang dipimpinnya berhasil menyapu bersih kemenangan atas Persaj Jakarta dengan skor 13-0 dan Jawa Timur Selection dengan skor 8-0.

“Uji coba kita alami mengalami hasil positif, kaya uji coba resmi dua kali. Setelah itu ada pertandingan melawan non disabilitas untuk mengetahui bagaimana sih kita bisa bertahan,” terangnya.

Di sisi lain, Kapten Timnas Aditya menyatakan kesiapan timnya saat ini hanya membutuhkan pikiran yang lepas perihal lawan yang akan dihadapi nanti.

“Ya mungkin doanya untuk kita yang akan berjuang di Piala Dunia, mudah-mudahan kita bisa lebih semangat dengan adanya dukungan teman-teman dan masyarakat Indonesia. Jadi kita juga lebih leluasa untuk lepas main disana,” pungkasnya.

Jadwal Pertandingan

Berdasarkan kalender pertandingan, Timnas akan mengawali kiprahnya dengan melawan Argentina di Turkiye Futbol Federasyonu Riva, Istanbul, Turki, Sabtu (1/10).

Kemudian, Aditya cs langsung bertanding melawan Inggris pada Minggu (2/10) dan terakhir akan meladeni Amerika Serikat, Senin (3/10).

Komentar
Banner
Banner