Sport

Timnas Juara Piala AFF U-22, Jokowi Ucapkan Selamat

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan tim nasional Indonesia sebagai juara Piala…

Featured-Image
Presiden Indonesia Joko Widodo. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan tim nasional Indonesia sebagai juara Piala AFF U-22 2019. Perjuangan Osvaldo Haay dkk menekuk Thailand di partai pamungkas, Selasa menurut Jokowi bukti pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya.

“Karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” demikian tulis Jokowi melalui akun Instragram resminya, usai laga.

Baca Juga:Bangganya Jacksen ada Yunan dan Dua Pemain Barito Turut Bawa Timnas U-22 Juara

Postingan Jokowi ini langsung disukai 121.832 pengikutnya hingga Rabu (27/2) dini hari Wita. Masih dalam postingannya itu, Jokowi berharap prestasi ini jadi awal kebangkitan sepakbala tanah air kedepannya. “Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia,” tulisnya.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!,” demikian ungkap Presiden.

Baca Juga:Penentu Gelar Piala AFF U-22, Osvaldo Haay Enggan Jemawa

Seperti diketahui, Timnas U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22 dengan menyingkirkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Gol-gol Timnas Garuda Muda masing-masing dicetak Riski Sani dan Osvaldo Haay. Sementara gol Thailand dilesakkan Saringkan Promsupa.

Euforia kemenangan ini begitu terasa menyentuh semua lapisan masyarakat hingga ke pelosok tanah air di tengah carut marut situasi sepakbola nasional. Lantaran pemerintah melalui Polri yang membentuk Satgas Anti Mafia Bola telah menangkap pelaku match fixing. Bahkan Plt Ketum PSSI pun ikut terseret dan ditetapkan sebagai tersangkat. Dengan begitu, wajar jika kemudian sang presiden mengucapkan selamat. Bravo Timnas U-22!

Baca Juga:Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner