Sport

Timnas Indonesia Kalah di Leg II Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Ungkap Penyebabnya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kalah dari Vietnam 2-0 di leg kedua semifinal Piala AFF

Featured-Image
Shin Tae-yong. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab Skuad Garuda kalah dari Vietnam 2-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Pria asal Korea Selatan itu mengatakan mengaku kalau timnya tidak familiar dengan Stadion My DInh yang menjadi venue di pertemuan kedua dan permainan anak asuhnya juga kurang bagus ketimbang di leg pertama.

Diketahui, Timnas Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022 usai menelan kekalahan 2-0 dari Vietnam di leg kedua semifinal. Laga tersebut tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1) malam WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Final Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan Sampaikan Permintaan Maaf

Dua gol kemenangan tim berjuluk The Golden Stars itu diborong oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan ke-47.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengakui kalau Vietnam memang bermain lebih bagus. Ia pun memberikan ucapan selamat atas kemenangan tersebut.

“Dalam pertandingan ini, Vietnam bermain bagus. Selamat telah menjaga clean sheet dan memenangkan tiket ke babak selanjutnya,” kata Shin Tae-yong dilansir Okezone, pada Selasa (10/1/2023).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. Ia mengatakan kalau Stadion My Dinh bukanlah tempat yang familiar bagi anak asuhnya bermain.

Baca Juga: Ditekuk Vietnam 0-2, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

“Stadion My Dinh bukanlah tempat yang familiar bagi kami, sedangkan Vietnam sering bermain di sini. Saat kebobolan gol pertama, penjaga gawang Indonesia tidak menanganinya dengan baik. Di laga ini juga kami bermain kurang bagus dibanding semifinal leg pertama, meski bermain di SEA Games ke-31, ada perubahan yang membuat kami tidak bisa beradaptasi,” lanjut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong turut mengatakan jika ia telah mengingatkan anak asuhnya untuk fokus pada lima menit pertama dan lima menit terakhir.

“Saya selalu mengingatkan para pemain untuk fokus pada lima menit pertama dan lima menit terakhir. Vietnam bermain bagus di babak pertama sementara kiper kami kehilangan fokus. Gol kedua, kami juga tidak bermain bagus,” tutur Shin Tae-yong.

Dengan kekalahan tersebut, ia pun meminta maaf kepada para pencinta sepakbola Timnas Indonesia.

“Untuk membantu sepakbola Indonesia berkembang, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Dengan hasil ini, saya merasa bersalah dan ingin meminta maaf kepada para penggemar sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner