Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia Kalah Dari Maroko di Laga Terakhir Grup A Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia harus pasrah menyerang dari Maroko 1-3 pada laga terakhir grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11) malam.

Featured-Image
Pemain timnas Indonesia U-17, Ji Da Bin. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia harus pasrah menyerah dari Maroko 1-3 pada laga terakhir grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11) malam.

Indonesia yang sudah tertinggal satu gol dari skuad Singa Afrika di babak pertama, berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Pasukan tim asuhan Bima Sakti itu langsung melakukan serangan cepat di awal permainan. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan.

Sepakan tendangan bebas Welber Jardim menyentuh tangan penjaga pagar betis Maroko di dalam kotak penalti pada menit ke-57.

Namun sayangnya wasit tidak mengindahkan keputusan penalti untuk Indonesia usai melakukan cek VAR.

Di menit ke-62, Indonesia mendapatkan peluang emas melalui bola liar dari tendangan bebas. Sayang, sepakan Welber Jardim masih belum menemui sasaran karena melebar di sisi kanan gawang.

Alih-alih menyerang Indonesia kembali tertinggal oleh Maroko di menit ke-64. Gol tersebut tercipta melalui umpan terobosan yang diberikan oleh Abdel Maali dan berhasil dimanfaatkan Mohammed Hamony dengan sontekan tendangannya.

Menit ke-80 Indonesia terlihat sangat jelas kehabisan stamina dan hampir tidak mengimbangi permainan Maroko.

Timnas Indonesia memasukan Habil Akbar dengan menggantikan Rizdjar Nurviat pada menit ke-85.

Pergantian tersebut untuk memperkuat sektor kanan pertahanan Indonesia yang terus digempur Maroko.

Wasit memberikan tambahan waktu 9 menit untuk pertandingan Indonesia melawan Maroko, namun skuat Garuda Asia tidak dapat berbuat banyak.

Skor 3-1 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Indonesia masih terpaku di peringkat ke-3 klasemen grup A dengan 2 poin.

Sedangkan Maroko yang berada menjadi juara grup dengan 6 poin. Mereka ditemani Ekuador yang menjadi runner-up dengan mengumpulkan 5 poin.

Namun, kekalahan ini belum seutuhnya membuat Indonesia tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini, Garuda Asia masih berada di peringkat ke-4 pada klasemen posisi 3 terbaik. Namun, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya terbilang berat.

Sebab saingannya dalam meraih tiket dari jalur posisi tiga terbaik, seperti Jepang, Korea Selatan dan Meksiko baru bermain besok.

Baca Juga: Skenario Kelolosan Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Editor
Komentar
Banner
Banner