timnas indonesia

Timnas Garuda Latihan Perdana, Shin Tae-yong Puji Kondisi Lapangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memuji kondisi rumput tempat pemusatan latihan Timnas di Lapangan Training Centre Bali United, Pantai Purnama, Bali.

Featured-Image
Timnas Indonesia gelar pemusatan latihan di lapangan Training Centre Bali United, Pantai Purnama, Bali dalam rangka menuju Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memuji kondisi rumput tempat pemusatan latihan Timnas di Lapangan Training Centre Bali United, Pantai Purnama, Bali, saat menggelar latihan perdana Timnas menjelang Piala AFF 2022.

“Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangan bagus, kualitas rumput sangat baik kondisinya,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski beberapa pemain masih absen di latihan perdana, skuad Timnas terlihat sangat antusias dan bersemangat dibawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pekan ini, Shin akan memusatkan latihan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain, sekaligus meningkatkan fisik dan performa skuad Garuda.

Baca Juga: Renovasi Rampung, Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Pindah ke Stadion Gelora Bung Karno

“Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain,” tambah Shin Tae-yong.

Salah satu pemain Timnas yang terlihat di pemusatan latihan Bali adalah bek Hansamu Yama.

Pemain Persija Jakarta tersebut menyambut baik pemanggilan dirinya untuk kembali memperkuat Timnas di Piala AFF.

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang dikasih kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022, ungkap Hansamu.

Baca Juga: Belum Dapat Restu, Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Masih Butuh Rapat Koordinasi Lagi

Meski sudah dua bulan tidak bermain akibat terhentinya kompetisi Liga 1, Hansamu mengaku memiliki kondisi yang fit.

“Meski kompetisi belum bergulir, saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Hingga saat ini, saya tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak,” tambah Hansamu.

Hansamu Yama sudah melakoni 18 pertarungan bersama Timnas di semua ajang, termasuk saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dan 2018.

Piala AFF 2022 akan berlangsung sejak 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunnei Darussalam dan juara bertahan Thailand.

Laga perdana skuad Garuda akan berhadapan dengan Kamboja pada tanggal 23 Desember mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner