Olahraga

Timnas Bakal Diperkuat 3 Pemain 'Kena Sanksi' di Kualifikasi Piala Asia U-23

Tiga pemain yang terkena sanksi AFC dipastikan dapat membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Tiga pemain tersebut adalah Titan Agung

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA - Tiga pemain yang terkena sanksi AFC dipastikan dapat membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Tiga pemain tersebut adalah Titan Agung, Komang Teguh, dan Taufany Muslihuddin. 

Kepastian itu diungkapkan Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, PSSI bersurat ke AFC menanyakan kepastian status pemain. Setelah menanti selama beberapa hari, surat pertanyaan PSSI tersebut dijawab oleh AFC pada Rabu (30/8).

"Kemarin sore kami sudah mendapatkan surat konfirmasi dari AFC, yang menyatakan bahwa AFC Qualifiers adalah kompetisi resmi yang diorganisir oleh AFC," kata Arya, dilansir CNN Indonesia.

"Dua, Asian Games adalah turnamen persahabatan dengan kategori usia yang berbeda dengan SEA Games. Dengan klarifikasi tersebut pemain-pemain yang diajukan STY bisa ikut pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23," ujarnya.

Artinya pula Komang, Titan, dan Taufany bisa tampil melawan Taiwan dan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun dipastikan tidak bisa ambil bagian di Asian Games 2022 (2023).

Garuda Muda akan melawan Taiwan pada 9 September dan bentrok dengan Turkmenistan pada 12 September. Dua pertandingan ini sama-sama berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Untuk ajang ini PSSI akan mengumpulkan pemain pada 4 September. Shin Tae Yong akan memimpin langsung pemusatan latihan, sebab targetnya adalah lolos.

PSSI ingin Timnas Indonesia U-23 lolos untuk pertama kalinya ke putaran final Piala Asia U-23. Oleh karena itu Shin mengoptimalkan sejumlah pemain yang sering bermain untuk timnas senior seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan hingga Elkan Baggott.

Editor


Komentar
Banner
Banner