Hot Borneo

Tim Wasev Mabesad Kunjungi Lokasi TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS

Tim Wasev Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) mengunjungi lokasi TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS di Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung, Selasa (8/8).

bakabar.com, KANDANGAN - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) mengunjungi lokasi TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS di Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung, Selasa (8/8).

Kedatangan Ketua Tim Wasev Waasops Kasad Brigjen TNI Gregorius Suharso beserta rombongan dari Kodam VI/Mulawarman dan Korem 101/Antasari disambut dengan tarian adat, musik drumban, serta disapa oleh ratusan pelajar sekolah dasar.

Brigjen TNI Gregorius Suharso melihat langsung sasaran program TMMD seperti renovasi masjid, pembangunan pos kamling, jembatan, dan jalan sepanjang kurang lebih 1,3 kilometer.

Bahkan Tim Wasev bersama Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Kepala Pengadilan Negeri Kandangan Budi Winata juga tatap muka dengan masyarakat.

Waasops Kasad, Brigjen TNI Gregorius Suharso mengatakan, tim Wasev bertujuan untuk untuk mengukur tugas satuan TMMD mulai perencanaan hingga akhir dengan harapan program tersebut dapat berjalan dengan optimal dan efisien.

"Kita berupaya membantu percepatan pembangunan daerah dan kesulitan rakyat serta mempererat kemanunggalan TNI bersama rakyat," kata Brigjen TNI Gregorius Suharso.

Sasaran TMMD mengutamakan aspirasi masyarakat melalui pendekatan basis data yang dimulai dari atribut, relasi serta properti yang paling dasar ditambah rencana yang telah matang dengan melibatkan unsur terkait seperti pemerintah dan Polri.

"Inti dari TMMD adalah membangkitkan semangat gotong royong. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah, Polri, masyarakat dan pihak terkait yang ikut terlibat," pungkasnya.

Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan menjelaskan, hasil sasaran fisik awalnya jalan setapak kita bangun sehingga dapat dilintasi kendaraan roda empat.

"Sasaran fisik sudah mencapai 100 persen. Masyarakat sangat mendukung karena jalan ini merupakan akses utama meningkatkan perekonomian yang ada di Dusun Paniungan," ucapnya.

Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan menambahkan, pihaknya telah menyampaikan kepada pemerintah daerah melalui Bupati HSS Achmad Fikry bahwa setelah TMMD selesai bakal dilanjutkan kembali.

"Melalui program TMMD tahun depan untuk melanjutkan yang telah kita kerjakan ini," tuturnya.

Sementara itu, Administrasi Asisten Administrasi Umum Setda HSS Efran mengungkapkan bahwa capaian 100 persen TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS patut diapresiasi.

"Atas kerja sama TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat program TMMD ini dapat berjalan dengan optimal," ungkapnya.

Selepas rampungnya program TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui dinas terkait akan meningkatkan pembangunan yang telah dikerjakan tersebut.

"TMMD tahun depan akan mengikuti mekanisme seperti sebelumnya, mulai perencanaan hingga selesai pembangunannya," pungkasnya.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner