Bocah Terseret Arus

Tim SAR Temukan Bocah Terseret Arus Sungai Berau Kaltim

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Muhammad Calvin Sidabutar (8) warga Teluk Semangka, yang terseret arus Sungai Kelay di Kampung Tumbit Dayak.

Featured-Image
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Calvin bocah yang terseret arus, Selasa (5/9). (Foto.istimewa)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tubuh Muhammad Calvin Sidabutar (8) warga Teluk Semangka, Sambaliung, Kabupaten Berau yang terseret arus Sungai Kelay.

Calvin tenggelam di objek Wisata Pasir Putih Sungai Kelay, Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung pada Minggu (3/9) pagi.

Kepala Kantor Basarnas Balikpapan Melkianus Kotta mengungkapkan, korban ditemukan tim SAR sejauh 3 km dari lokasi kejadian pada Selasa (5/9) pagi.

"Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit dr. Abdul Ruvai Kabupaten Berau," kata Melkianus,Selasa (5/9).

Baca Juga: Bocah Terseret Arus Sungai di Berau Kaltim, Pencarian Masih Dilakukan

Dengan ditemukannya korban, Melkianus menegaskan operasi SAR resmi ditutup. "Masing-masing unsur SAR dikembalikan ke satuan kerjanya," ujarnya.

Sebelumnya, Calvin diketahui tengah berwisata di Sungai Kelay bersama keluarganya. Namun saat bermain di sungai, ia dan temannya terseret arus yang cukup deras pada pukul 09.00 Wita.

Begitu mengetahui ada pengunjung yang terseret arus, warga sekitar langsung memberi pertolongan. Nahas, saat menolong kedua anak tersebut, warga hanya mampu menyelamatkan satu anak saja. Sedangkan Calvin Sidabutar tidak tertolong karena terseret arus.

Kedua orang tua korban yang berada di lokasi segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat. Informasi tersebut kemudian diteruskan ke Kantor Basarnas Balikpapan.

Editor
Komentar
Banner
Banner