Tim Sar Gabungan

Tim SAR Gabungan Cari ABK Tenggelam di Pelabuhan Muara Baru

Seorang ABK yang tenggelam di sekitar kawasan Pelabuhan Muara Baru sementara dalam pencarian Tim SAR.

Featured-Image
Persiapan Tim SAR gabungan lakukan pencarian ABK tenggelam di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.. Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) jatuh dari kapal nelayan dan tenggelam di Pelabuhan Muara Baru, tepatnya di Kolam laut Dermaga Transit 9 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (31/1) kemarin.

Korban yang diketahui bernama Iman (29) terjatuh dari atas kapal yang sedang sandar di dermaga tersebut. Adanya laporan tersebut Tim SAR gabungan melakukan pencarian pada Rabu (1/2).

Dantim SAR Jakarta Sahat Parulian mengatakan proses pencarian dilakukan sejak pagi di titik tempat korban tercebur. Dengan melakukan penyelaman di kedalaman air 7-8 meter.

"Sortir pertama sampai siang ini masih nihil. Kemudian tadi pukul 14.30 WIB kita kembali untuk penyelaman," kata Sahat saat ditemui di lokasi Rabu (1/2).

Baca Juga: Tim SAR Selamatkan 22 Korban KM Rukun Jaya yang Tenggelam di Laut Jawa

Sahat menjelaskan dalam pencarian siang hingga sore, tim memperluas area pencarian. Hal tersebut di karenakan arus laut yang sudah berubah arah pada siang hingga sore hari.

"Untuk itu kita sterilkan titik-titik yang kita curigai dan berusaha semaksimal munking," ucap Sahat.

Sahat menyebut untuk proses pencarian 40 personel dikerahkan gabungan dari Basarnas, Kepolisian, Babinsa, dan BPBD DKI Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner