Pemko Banjarbaru

Tim Sandiaga Salahudin Uno Sambangi Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, menghadiri acara Forum Group Discusion dan…

Featured-Image
Darmawan Jaya saat mengajak Iim Rusyamsi, Rahmat Agustiar, dan Roestiandi Tsamanov melihat pembuatan kain sasirangan di Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, menghadiri acara Forum Group Discusion dan Rumah Siap Kerja bersama Tim Sandiaga Salahudin Uno, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kamis (5/12).

Adapun pemateri dalam FGD itu yakni Ketua Umum Ok Oce Iim Rusyamsi, Bendahara Umum Rahmat Agustiar, dan CEO Rumah Siap Kerja Roestiandi Tsamanov.

Dalam pemaparannya, Ketua Umum Ok Oce, Iim Rusyamsi mengatakan Ok Oce memiliki program memberikan pembinaan dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Banjarbaru.

“Kemudian, berusaha membantu menjaga kualitas usaha dan produk,” katanya melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Tak hanya itu, mereka berupaya membuka akses permodalan dan market agar usahanya lebih berkembang.

Sedangkan rumah siap kerja merupakan job portal menghubungkan antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Dengan tujuan agar terjadi menyambung antara skill yang dimiliki dengan kebutuhan perusahaan yang mencari pencari kerja,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan Banjarbaru berbasis ekonomi kreatif dan pariwisata akan benar-benar terwujud dan menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

Dalam kesempatan itu, Jaya mengajak Iim Rusyamsi, Rahmat Agustiar, dan Roestiandi Tsamanov untuk berkeliling melihat PLUT Banjarbaru, kerajinan sasirangan, dan memperkenalkan makanan khas Banjarbaru di warung bawah asam.

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Berbasis Teknologi

Baca Juga: Jambore Kader Posyandu, Pemkot Banjarbaru Soroti Kasus Stunting

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner