Kalteng

Tim Kemensos Monitoring Pelaksanaan Program Rutilahu di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tim Direktorat PFM Wilayah II Kementerian Sosial RI meninjau pelaksanaan program rehabilitasi…

Featured-Image
Tim Direktorat PFM Wilayah II Kementerian Sosial RI meninjau pelaksanaan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Selat Utara, Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Tim Direktorat PFM Wilayah II Kementerian Sosial RI meninjau pelaksanaan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (27/12).

Salah satu lokasi program rehabilitasi rumah tidak layak huni yang ditinjau adalah di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kapuas.

Lurah Selat Utara, Rahmat Noor, mengatakan di kelurahannya ada sebanyak 20 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan program Rutilahu dari Kemensos.

“Di sini [Kelurahan Selat Utara] ada 20 kepala keluarga yang dibantu program Rutilahu. Tadi, sudah ditinjau oleh tim dari Kemensos, Dinas Sosial Kapuas dan Dinsos Provinsi Kalteng,” katanya kepada bakabar.com.

Menurut Rahmat kedatangan rombongan untuk melihat secara langsung realisasi pelaksanaan kegiatan program Rutilahu di kelurahannya.

“Jadi, mereka datang memantau dan melihat perkembangan rehabilitasi rumah yang dibantu oleh pemerintah. Dari 20 unit rumah, yang dipantau tadi 6 unit rumah,” ujar Rahmat.
“Sedangkan untuk pembangunannya saat ini sudah berjalan sekitar 70 persen. Diharapkan sampai akhir tahun ini bisa rampung 100 persen,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini sebanyak 100 unit rumah warga tidak layak huni di Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Kementerian Sosial.

100 unit rumah tersebut tersebar di 4 kecamatan di Kapuas yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Basarang dan Kecamatan Pulau Petak.

Komentar
Banner
Banner