Kejuaraan dunia esports

Tim Indonesia Raih Juara DOTA 2 pada Kejuaraan e-Sports Dunia 2022

Kalahkan Filipina di final, Tim nasional DOTA 2 Indonesia sukses meraih juara dalam kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Featured-Image
Timnas Indonesia meraih juara DOTA 2 dalam ajang IESF Bali 14th World Esports Championship 2022. Foto: dok. Antara

bakabar.com, JAKARTA - Kalahkan Filipina di final, tim nasional DOTA 2 Indonesia sukses meraih juara dalam Kejuaraan e-Sports Dunia IESFBali 14th World Championship 2022.

Bertanding di Earth Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (10/12), timnas Merah putih meraih kemenangan 3-2 atas Filipina dalam pertandingan best of five.

Tim Indonesia menurunkan pemain terkuatnya, yakni Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra, Rafli Fathur "Mikoto" Rahman, Syaid Muhammad "Womy" Resky, Tri "Jhocam" Kuncoro, Matthew "Whitemon" Filemon, dan Brizio Adiputra "Hyde" Budiana.

Sementara Filipina, yang diperkuat Eljohn Canonigo Andales, Charles Lewis de Guzman Delos Santos, Joel Rivera Pagkatotohan, James Erice Manalo Guerra, Jomari Morales Anis, mendapatkan satu poin karena berhasil mengamankan tempat terlebih dahulu di Grand Final.

Baca Juga: Diikuti Peserta Terbanyak dari Seluruh Negara, IESF World Esports Championship 2022 Bali Cetak Rekor Dunia

Pertandingan dimulai dengan gim kedua ketika Filipina mengambil point kill pertama. Namun, inisiasi peperangan pada menit ke-12 menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengungguli Filipina dengan mencuri 2 point kill.

Early game berlangsung alot hingga menit ke-17 dan ke-19 ketika Mikoto meluncurkan serangan untuk membungkam Filipna dengan memperjauh margin point kill untuk memimpin 14-8.

Gim kedua berakhir pada menit ke-45 dengan point kill 51-19, membawa Indonesia menyamakan kedudukan 1-1.

Gim ketiga dimulai dengan Indonesia berhasil mendapatkan first kill, namun dibalas dengan cepat oleh Filipina. Drama saling berburu point kill terjadi sejak early game.

Jalannya pertandingan di halaman selanjutnya..

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner