E-SPORTS

Tim Indonesia Jadi Juara Mobile Legends di Kompetisi e-Sport Dunia 2022

Tim e-sport Indonesia berhasil meraih gelar juara dunia Mobile Legends usai mengalahkan tim e-sport Filipina dengan kemenangan 3-0

Featured-Image
Tim Indonesia raih juara Mobile Legends dalam ajang IESF Bali 14th World Esports Championship (Foto: dok. Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia meraih gelar juara di ajang kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 usai menaklukkan tim esport Filipina.

Bertadingan di Earth Stage, Nusa Dua, Bali, tim esport Tanah Air mampu menyudahi perlawanan Filipina dengan kemenangan 3-0 dalam format pertandingan best of five.

Tim esport Indonesia, yang diperkuat oleh Rachmad “Dreams” Wahyudi, Dareel Jovanco “Tazz” Wijaya, Jabran Bagus “Branz” Wiloko, Rizqi “Saykots” Damank, dan Dalvin “Hijumee” Ramadhan, mendapat satu poin gim karena berhasil mengamankan tempat lebih dulu di Grand Final.

Sementara, tim esport Filipina menurunkan Johnmar Villaluna alis ohMyV33nus, Edward Jay Dapadap alias Edward, Kiel Calvin Q. Soriano alias Soriano, Danerie James Del Rosario alias Wise, serta Salic Alauya Imam alias Hadji.

Baca Juga: Turnamen esports Asia Tenggara SEACA 2022 Digelar

Melawan Indonesia, Filipina mencoba bermain agresif di awal pertandingan dan langsung berhasil mendapatkan point kill lebih dulu melalui first blood dari Imam.

Namun, serangan Filipina tersebut langsung dibalas dengan pukulan balik yang telak oleh tim esport Indonesia melalui double kill yang dilakukan oleh Dreams.

Duel di gim pertama berjalan dengan sangat ketat oleh kedua tim. Hingga memasuki menit ke-12 Indonesia berhasil meraih momentum untuk memimpin setelah mendapatkan lord.

Tim esport Merah Putih semakin mendominasi jalannya permainan di menit ke-16 saat berhasil mengamankan lord.

Baca Juga: Piala Presiden ESports MLBB Capai Puncaknya Hari ini, Rebellion Zion Calon Juara

Dengan bantuan lord, Indonesia melakukan counter attack ke base Filipina sehingga Hijumee mendapatkan double kill, kemudian disusul oleh Branz yang meraih triple kill untuk menghancurkan base lawan.

Branz yang dipertandingan ini dinobatkan sebagai MVP dengan perolehan delapan kill, tanpa mati, dan enam assist membawa tim Merah Putih unggul 2-0 dari Filipina.

Memasuki gim ketiga, Filipina kembali bermain lebih agresif untuk memperkecil ketertinggalan dengan menyerang tim Indonesia pada early game.

Namun, Indonesia berhasil mengamankan turtle, yang cukup untuk menghadap laju pasukan tim Filipina. Hingga di menit ke-17, Dreams cs berhasil meraih momentum untuk mendapatkan lord.

Baca Juga: Pro Player Esports Indonesia yang Paling Setia Membela Timnya

Memasuki late game, Indonesia semakin percaya diri setelah mendapatkan lord. Namun, Filipina tidak menyerah begitu saja. Villaluna cs dapat mencuri lord untuk mempersulit langkah tim Merah Putih.

Dreams berhasil menjadi aktor kemenangan tim Merah Putih usai menggencarkan killing spree yang menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengembalikan keadaan.

Tim esport Merah Putih berhasil menumbangkan empat pemain Filipina, dan mengakhiri permainan dengan memenangi gim 3-0 tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil meraih tiga emas dalam kejuaraan esport dunia, dua emas lainnya dari game DOTA 2 dan eFootbaall, serta satu perunggu dari CS:GO Putri.

Editor
Komentar
Banner
Banner