Tahun Baru 2023

Tiket TMII Naik 100 Persen, Pengunjung Tetap Antusias

Harga tiket masuk ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibanderol menjadi Rp50.000, khusus di malam tahun baru 2023

Featured-Image
Suasana di dalam kawasan TMII Jakarta, Jumat (30/12). Foto: apahabar.com/Thomas

bakabar.com, JAKARTA- Harga tiket masuk ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengalami kenaikan 100 persen, namun pengunjung tetap antusias.

Harga tiket masuk TMII dibanderol menjadi Rp50.000, khusus di malam tahun baru 2023.

Walau mengalami kenaikan sampai 100 persen dari harga normal, namun sejumlah pengunjung TMII tetap antusias ingin merayakan malam tahun baru di tempat wisata itu. 

Pengunjung TMII Amel mengungkapkan tidak keberatan dengan kenaikan tarif dikarenakan banyaknya acara yang akan diselenggarakan oleh Taman Mini. 

"Engga sih tidak mahal. Soalnya kan ada penampilan band dan kembang api jadinya worth it," ucap Amel kepada bakabar.com di TMII, Jumat (30/12). 

Dirinya juga mengaku puas dengan semua perubahan pada TMII pasca revitalisasi. Peningkatan dari sisi kebersihan dan kerapihan membuat TMII terlihat jauh lebih indah. 

"Tempatnya sekarang lebih bersih jadinya kita nyaman juga disini. Intinya sekarang lebih asri," ujar Amel. 

Pengunjung TMII lainnya Bowo menjelaskan kenaikan harga tiket sebesar Rp50.000 tidak menjadi masalah karena banyak acara di TMII pada malam tahun baru. 

"Kan ada kembang api saya pikir sudah sesuai untuk harganya," tutur Bowo. 

Walau begitu ia mengaku kecewa karena tidak sempat mendapatkan tiket untuk merayakan tahun baru di taman mini. Hal itu dikarenakan tiket sudah terjual habis untuk Sabtu (31/12). 

"Saya harusnya dateng ke sini itu besok, hanya saja kemarin pas pesan tiket online ternyata yang untuk hari Sabtu sudah full," papar Bowo. 

Sependapat dengan Amel, Bowo juga mengaku melihat perubahan yang signifikan pada TMII setelah dibuka kembali. 

Walaupun begitu, dirinya meminta kepada pihak TMII untuk lebih memperhatikan kebersihan dari sisi toilet dan meminta adanya penambahan penunjuk arah di sekitar kompleks TMII. 

"Mungkin bisa dikasih petunjuk atau denah. Jadi kita kalau mau menuju kemana tau jalannya, kalau sekarang kan jadi cuma muter muter aja," ucap Bowo. 

Editor


Komentar
Banner
Banner