Kalsel

Tiga Wilayah Kalsel Berpotensi Hujan

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuaca Kalsel cukup bersahabat hari ini. Meski dalam kondisi cerah berawan, namun tiga…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Cuaca Kalsel cukup bersahabat hari ini. Meski dalam kondisi cerah berawan, namun tiga wilayah berpotensi mengalami hujan.

Tiga wilayah itu antara lain, Pelaihari (Kabupaten Tanah Laut), Batulicin (Tanah Bumbu), dan Kotabaru. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (03/07/2019), potensi itu akan terjadi pada siang dan dini hari.

Baca Juga: Kebakaran Permukiman Warga Pasar Simpang Jagung Diperkirakan Ratusan Juta

Meski demikian, peluang terjadinya hujan relatif kecil. Bahkan jika pun mengalami hujan, intensitasnya relatif ringan. Disamping itu, hanya di beberapa lokasi saja, tidak seluruhnya terjadi di tiga kabupaten tersebut. Sedangkan untuk pagi dan malam harinya cuaca diprakirakan cerah berawan.

Sementara itu, untuk 10 kab/kota Kalsel lainnya, terpantau cerah berawan. Meski demikian, tidak terlihat adanya pontesi hujan terjadi.

Secara umum untuk suhu udara berada di kisaran 23-32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban di rentang 50-95 persen.

Kondisi ini dianggap normal dan BMKG pun tak melihat adanya ancaman cuaca ekstrem. Karenanya tak ada peringatan dini yang dikeluarkan BMKG.

Baca Juga: Kebakaran Permukiman Warga Sekitar Pasar Simpang Jagung Hanguskan 4 Rumah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner