Kalteng

Tiga Pembulu Tangkis Kapuas Bakal Berlaga di PON Papua

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tiga atlet bulu tangkis asal Kabupaten Kapuas, Kalteng, bakal berlaga di Pekan…

Featured-Image
PBSI Kapuas menggelar pertandingan bulu tangkis dalam rangka seleksi atlet untuk persiapan mengikuti Porprov Kalteng. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Tiga atlet bulu tangkis asal Kabupaten Kapuas, Kalteng, bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Ketiganya adalah Josua, Aldi dan Dika Sucitra. Mereka akan dikirim mengikuti PON di Papau mewakili Kalteng, setelah berhasil juara di tingkat kabupaten hingga provinsi.

"Tiga orang atlet kita yang ikut di PON Papua adalah Josua, Aldi dan Dika Sucitra. Ini adalah salah satu bukti prestasi olahraga PBSI di Kapuas sangat luar biasa," kata Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah di Kuala Kapuas, Sabtu (18/9).

Ketua KONI Kapuas itu pun mengapresiasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kapuas atas prestasi yang diperoleh tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi PBSI Kapuas, prestasinya sangat bagus dan kita sangat bangga," ucap Saferaniansyah.

Sementara itu terkait seleksi atlet bulu tangkis untuk persiapan mengikuti Porprov Kalteng tahun depan, Saferaniansyah berpesan dan mengingatkan panitia pelaksana untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.

"Yang diutamakan dalam kegiatan seleksi atlet adalah protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Kapuas, Wahyono, mengatakan untuk mengikuti Porprov Kalteng pihaknya melakukan seleksi atlet dengan menggelar pertandingan bulu tangkis.

“Pertandingan bulu tangkis merupakan seleksi atlet persiapan untuk menghadapi Porprov tahun depan,” katanya.

"Pertandingan diikuti 38 peserta terdiri dari tunggal putra 14 orang, tunggal putri 5 orang, ganda putri 3 orang dan ganda putra 16 orang peserta," pungkas Wahyono.



Komentar
Banner
Banner