Pekerja Tewas

Tiga Pekerja Tewas di Dalam Kapal Akibat Keracunan Gas di Muara Baru

Tiga pekerja kapal ikan tewas kehabisan oksigen dan keracunan gas di ruang pendingin kapal yang bersandar di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman.

Featured-Image
kapal Motor Mandiri Cemerlang Satu yang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara dan di pasang garis polisi akibat ditemukannya pekerja tewas di mesin pendingin ikan, Sabtu (16/9). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Tiga pekerja kapal ikan tewas kehabisan oksigen dan keracunan gas di ruang pendingin kapal yang bersandar di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Atas kejadian tersebut petugas dari penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan evakuasi menggunakan kabel sling baja terhadap ketiga korban tersebut.

Petugas keamanan pelabuhan Akbar menjelaskan, Kapal Motor Mandiri Cemerlang Satu memang sedang ada pekerjaan saat bersandar. Dan tiba-tiba tiga pekerja tewas di ruang pendingin.

Baca Juga: Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Muara Baru

"Katanya keracunan preon. Ini tuh tukang fiber yang benerin preon di kapal yang sedang bersandar itu," kata Akbar saat ditemui di lokasi, Sabtu (16/9).

Sementara Danton Sudin Gulkarmat Sektor Muara Baru Sugianto mengungkapkan, kejadian berawal dari lima pekerja yang bertugas menguras air di ruang pendingin kapal tersebut. Diduga tewasnya tersebut akibat keracunan gas dan kehabisan oksigen.

"Kita sampai ke TKP, korban sudah tak bernyawa. Awalnya ada satu orang pas di dalam tiga orang tak bernyawa," terang Sugianto.

Baca Juga: Sedang Muat Barang, Kapal Cargo di Pelabuhan Sunda Kelapa Terbakar

Dimana dari lima pekerja tersebut, tiga meninggal dunia dan dua lainnya selamat. Dari kejadian itu petugas langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Kawasan Muara Baru.

"Jadi itu posisinya dua orang selamat dan tiga meninggal. Dua yang selamat dibawa ke rumah sakit," ujar Sugianto.

Katiga jenazah telah dievaluasi ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi. Kasus ini ditangani oleh Polsek Kawasan Muara Baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner