Tak Berkategori

Tiga Hari Tenggelam di Sungai Barito, Penumpang Feri Sungai Gampa Ditemukan

apahabar.com, MARABAHAN – Penumpang feri yang tenggelam di perairan Sungai Barito di Kecamatan Rantau Badauh, Barito…

Featured-Image
Sejumlah relawan mengevakuasi jenazah penumpang feri yang tenggelam di Sungai Barito. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Penumpang feri yang tenggelam di perairan Sungai Barito di Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala, akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (1/9) siang.

Jenazah korban bernama Da’i Robby (23), ditemukan sekitar 3 kilometer dari Pelabuhan Sungai Gampa atau titik nol kejadian.

“Korban yang tenggelam di sekitar Desa Sungai Gampa sudah ditemukan. Jenazah ditemukan di Teluk Mandan oleh rekanan gabungan,” papar H Sauqi dari Rescue 88.

Jenazah ditemukan sekitar pukul 12.15, ketika relawan pencari bermaksud kembali ke Pelabuhan Sungai Gampa untuk beristirahat.

“Ketika hendak balik kanan ke posko, seorang rekanan melihat korban mengapung di pinggir sungai,” jelas Muhammad Fajar dari Emergency Triple 4.

Direncanakan jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Marabahan, sebelum dikebumikan di alkah keluarga.

Sebelumnya korban yang merupakan honorer di RSUD Abdul Aziz Marabahan, tercebur ke Sungai Barito ketika menumpang feri kelotok dari Pelabuhan Sungai Gampa ke Dermaga Pindahan Baru, sekitar pukul 11.30 Wita, Senin (30/8).

Sebelum tercebur ke sungai, korban yang mengendarai Honda Scoopy DA 6428 MAE duduk di haluan kapal dan sempat minum kopi botol.

Ketika korban terjatuh, motoris kapal bernama Rajiannor langsung bercebur ke sungai untuk memberikan pertolongan.

Rajiannor sempat merangkul dan menarik korban mendekati kelotok. Namun akibat arus sungai dan bobot yang lebih berat, korban pun terlepas.

Selanjutnya pencarian pun dilakukan siang hingga malam oleh Basarnas, Satpolair Polres Batola, serta puluhan relawan yang datang dari berbagai kawasan.



Komentar
Banner
Banner