Hot Borneo

Tidak Dipinjami Uang, Suami di Simpang Empat Tanbu Tega Pukul Istri

Berawal dari tidak dipinjami uang, seorang suami berinisial MH di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, tega memukuli istri

Featured-Image
Tersangka KDRT di Tanah Bumbu yang diamankan kepolisian. Foto: Sat Reskrim Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Berawal dari tidak dipinjami uang, seorang suami berinisial MH di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu (Tanbu), tega memukuli istri. 

Peristiwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) itu terjadi, Senin (9/1), sekitar pukul 09.00 Wita. Awalnya pelaku hendak meminjam uang kepada sang istri yang berinisial RO.

Akan tetapi RO tidak menuruti permintaan pelaku. Perempuan berusia 29 tahun ini malah menyuruh menagih utang dari teman pelaku.

Mendengar jawaban tersebut, pelaku tidak terima. Kemudian terjadi cekcok dan pelaku melampiaskan kemarahan dengan menghancurkan pintu kamar di rumah.

Korban mencoba menghalangi dan membujuk pelaku. Namun MH yang berusia setahun lebih muda, langsung mencengkeram kerah baju korban, kemudian memukul lengan dan menginjak paha RO. 

"Akibat kekerasan itu, tangan korban luka terkena pintu yang dihancurkan pelaku," papar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kasat Reskrim AKP Endris Ary Dinindra, didampingi Kasi Humas AKP Saryanto, Kamis (12/1).

"Selanjutnya korban melaporkan ke Polres Tanah Bumbu dan pelaku akhirnya dapat diamankan Unit Resmob Satreskrim," imbuhnya.

Pelaku diamankan di Jalan HM Badri Pertokoan Pinggir Sungai Pagatan, Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (11/1), sekitar pukul 13.30 Wita.

Editor


Komentar
Banner
Banner