Kalteng

Tiba Malam Ini, Berikut Penampakan Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Barut

apahabar.com, MUARA TEWEH – Vaksin Covid-19 untuk jatah vaksinasi di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng, akan…

Featured-Image
Gudang Farmasi Kabupaten milik Dinas Kesehatan Barito Utara yang digunakan untuk penyimpanan vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Vaksin Covid-19 untuk jatah vaksinasi di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng, akan tiba malam ini, Senin (11/1) di Muara Teweh.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barut, Siswandoyo, mengatakan vaksin Covid-19 tersebut akan ditempatkan di Gudang Farmasi Kabupaten (GFK) Jalan Yetro Sinseng, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

“Vaksin Sinovac untuk vaksinasi Covid-19 akan ditempakan di GPK milik Dinas Kesehatan di Jalan Yetro Singseng,” ujar Siswandoyo yang juga merupakan juru bicara Satgas Covid-19 Barut.

Menurut Siswandoyo vaksin yang datang berjumlah 1.016 vial atau ampul.

Sesuai informasi dari tim Covid-19 Kalteng, bahwa vaksin diberangkatkan ke Barut sekitar pukul 08.00 WIB dengan dikawal oleh aparat keamanan.

Normalnya perjalanan sekitar 7-8 jam dari Palangka Raya ke Barut, namun jika singgah di Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur diperkirakan datang di Muara Teweh antara pukul 19.00-20.00 WIB.

“Kita sudah siapkan segala sesuatunya hingga tempat penyimpanan karena harus ekstra hati-hati sehingga saat penggunaan bisa bermanfaat sebagaimana mestinya,” ujar Siswandoyo.

Untuk target vaksinasi Covid-19, lanjutnya, akan diproitaskan pejabat daerah dan tenaga kesehatan serta petugas pelayanan yang bersinggungan langsung dengan masalah kesehatan.

“Target pertama vaksinasi pejabat dan tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner