Kalteng

Tiba di Lokasi Banjir, Kadisdik Kapuas Serahkan Bantuan Bapok dan Perlengkapan Sekolah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bantuan bahan pokok (bapok) yang disalurkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersama…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada salah satu guru yang terdampak banjir. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bantuan bahan pokok (bapok) yang disalurkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersama PGRI dan Pramuka untuk warga terdampak banjir di wilayah hulu Kapuas tiba di lokasi pada, Selasa (1/6).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat, didampingi Ketua Kabupaten PGRI Kapuas, Kadeni kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

Suwarno mengatakan, selain Kecamatan Kapuas Tengah, bantuan bapok dan perlengkapan sekolah tersebut juga disalurkan pihaknya ke wilayah Kecamatan Timpah, Pasak Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu.

“Alhamdulilah, penyaluran bantuan hari ini untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah banjir berjalan dengan lancar,” katanya.

Suwarno bilang, bantuan paket bahan pokok yang diserahkan diantaranya berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng. Sedangkan paket perlengkapan sekolah berupa tas, alat tulis, dan seragam yang totalnya berjumlah 100 paket.

“Bantuan bapok hasil dari penggalangan dana yang dihimpun dari masyarakat. Sedangkan paket perlengkapan sekolah merupakan bantuan dari Pemkab Kapuas,” terang Suwarno.

“Harapan kami dengan bantuan ini memupuk kembali nilai-nilai yang ada pada Pancasila, terutama untuk gotong royong dan rasa kebersamaan. Karena dengan rasa kebersamaan maka segala sesuatu akan menjadi ringan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kabupaten PGRI Kapuas, Kadeni juga berharap, apa yang telah didonasikan masyarakat melalui pihaknya menjadi amal jariah dan amal kebaikan.

“Semoga juga saudara-saudara kita yang menerimanya dapat memanfaatkannya dan meringankan beban mereka,” pungkas Kadeni.



Komentar
Banner
Banner