Pemilu 2024

Tiba di KPU, Kehadiran Partai Gerindra Disambut Gemuruh Petir

Partai Gerindra resmi mendaftarkan para calegnya dengan mendatangi KPU, Sabru (13/5). Kedatangan rombongan disambut gemuruh petir.

Featured-Image
Gemuruh Petir menyambut kedatangan partai Gerindra di gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Sabtu (13/5). (Foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Gemuruh petir menyambut kedatangan partai Gerindra di gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Sabtu (13/5).

Setibanya di KPU, rombongan partai berlambang Burung Garuda itu disambut tari Reog Ponorogo dan iringan marching band yang meramaikan Jl. Imam Bonjol no 2, Jakarta Pusat, dalam agenda penyerahan nama calon legislatif untuk pemilu 2024.

Baca Juga: Survei indEX: Elektabilitas Gerindra Nyaris Salip PDIP di Pemilu 2024

Berdasarkan pantauan bakabar.com, partai Gerinda tiba pukul 13.23, adapun Ketua Umum Prabowo Subianto dan elite Gerindra yang hadir diantaranya wakil ketua umum Habiburokhman, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco.

"Prabowo presiden, Prabowo presiden," seruan pendukung Partai Gerindra, di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (13/5).

Baca Juga: Petinggi Gerindra Minta Kader Tak Reaktif dengan Serangan Orang kepada Prabowo

Adapun, KPU membuka pendaftaran calon anggota DPR dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota mulai 1-14 Mei 2023.

KPU telah menetapkan 18 parpol sebagai peserta Pemilu 2024. Mereka di antaranya PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora, PKS, PKN, Hanura, Partai Garuda, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, PSI, Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Editor


Komentar
Banner
Banner