Kasus Korupsi

Tiba di Gedung KPK, Anak Buah Limpo Pasang Aksi Tutup Mulut

Tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian, yakni Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta tiba di gedung KPK.

Featured-Image
Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta tiba di KPK (Foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian, yakni Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta tiba di gedung KPK.

Adapun, Muhammad Hatta dipanggil oleh penyidik KPK untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Pantauan bakabar.com, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Muhammad Hatta tiba di gedung KPK pada pukul 15.10 WIB. Jumat (13/10).

Baca Juga: ISESS Soroti Polri Lamban Usut Temuan Senpi Eks Mentan SYL

Setibanya di gedung KPK, Hatta terlihat menggunakan topi dan menggunakan setelan kemeja merah hitam. Ia juga tampak memakai masker menutupi wajah setibanya di markas KPK.

Saat tiba di gedung KPK, Hatta tidak banyak memberikan komentar. Ia hanya terdiam sambil berjalan memasuki gedung Merah Putih untuk segera naik ke lantai dua pemeriksaan.

Sebelumnya diberitakan, KPK resmi menetapkan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka korupsi di Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Novel Baswedan Endus Peran Firli dalam Kejanggalan Penangkapan SYL

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan pihaknya juga menetapkan dua tersangka lainnya. Yakni anak buah SYL di Kementerin Pertanian.

"Kami memanggil para tersangka yang ditetapkan dalam perkara ini tiga orang untuk hadir pada hari ini gitu ya. Tapi saat ini hanya (Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono) yang hadir dalam kapasitas sebagai tersangka," ujar Ali kepada wartawan di KPK, beberapa waktu lalu.

Dua tersangka lainnya yakni SYL dan Muhammad Hatta dipanggil oleh pihak KPK hari ini. Namun Ali mengonfirmasi bahwa yang bersangkutan tidak bisa hadir.

Editor


Komentar
Banner
Banner