Sport

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Latihan Tendangan Salto

apahabar.com, JAKARTA – Bukan bertujuan jalan-jalan, Timnas Indonesia langsung berlatih setelah tiba di Dubai, Uni Emirat…

Featured-Image
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan pemulihan fisik di salah satu pantai di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA – Bukan bertujuan jalan-jalan, Timnas Indonesia langsung berlatih setelah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5) pagi waktu setempat.

Timnas Indonesia berada di Dubai untuk melakoni lima pertandingan. Terdiri dari tiga pertandingan resmi di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan dua agenda uji coba.

Pertandingan awal Timnas Indonesia Garuda uji coba melawan Afghanistan yang digelar 25 Mei, serta Oman 29 Mei 2021.

Berikutnya berturut-turut pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand yang dijadwalkan 3 Juni 2021. Lalu Vietnam 7 Juni dan Uni Emirat Arab 11 Juni 2021.

Setibanya di Dubai sekitar pukul 06.00 waktu setempat, waktu istirahat yang diberikan kepada pemain tidak lama.

Dilansir dari laman resmi PSSI, latihan perdana dilakukan mulai pukul 15.00. Lokasi latihan yang dipilih pelatih Shin Tae-yong bukan di lapangan, melainkan di pinggir pantai.

“Latihan perdana hanya untuk pemulihan fisik, seusai beberapa jam berada di pesawat. Setelah sarapan dan beristirahat di hotel, sore sudah latihan ringan,” jelas Shin Tae-yong.

Uniknya latihan ringan yang dimaksud adalah melakukan tendangan voli, tendangan gunting hingga tendangan salto di tepi pantai.

Ternyata itu merupakan salah satu persiapan yang dilakukan pemain agar dapat memanfaatkan peluang dengan cara apapun.

“Mungkin di beberapa pertandingan terjadi momen-momen yang mengharuskan tendangan salto atau tendangan lain dengan menggunakan teknik ,” tandas Shin Tae-yong.



Komentar
Banner
Banner