Kalteng

Tiba 8 Januari, Berikut Penampakan Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan telah siap menerima kedatangan vaksin Covid-19…

Featured-Image
Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang akan digunakan untuk penyimpanan vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan telah siap menerima kedatangan vaksin Covid-19 yang direncanakan tiba di Kapuas pada 8 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami mengatakan, tempat untuk penyimpanan vaksin Covid-19 telah mereka siapkan.

“Untuk penyimpanan vaksin saya rasa tidak masalah karena semua Puskesmas sudah memiliki tersendiri kulkas untuk penyimpanan vaksin,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (6/1).

Selain itu Dinas Kesehatan Kapuas juga mempunyai gudang farmasi untuk penyimpanan vaksin yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kapuas.

Menurut dr Tri para tenaga kesehatan yang akan bertugas melaksanakan vaksinator juga telah disiapkan di masing-masing puskesmas dan tinggal diberikan pelatihan.

“Dalam waktu dekat Kementerian Kesehatan akan melaksanakan pelatihan secara intensif ke seluruh tenaga vaksinator se-Indonesia yang dibagi dalam beberapa gelombang, dan kita dari Kapuas juga akan diikutkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, tujuan vaksinasi sangat baik untuk pencegahan penyakit menular. Karenanya, Dinkes Kapuas berharap agar masyarakat dan para tokoh lintas sektor dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami juga berharap masyarakat tidak serta merta mengambil sumber-sumber informasi yang tidak jelas sumbernya atau hoax,” pungkas dr Tri Setya Utami.

Komentar
Banner
Banner