The Nun 2

The Nun 2 Tampilkan Teror Mengerikan, Anak-anak Jangan Nonton

The Nun 2 mendapat rating R, dan menampilkan teror mengerikan yang berbeda dari sebelumnya. Anak-anak disarankan tidak menonton.

Featured-Image
The Nun 2. Foto: Screenrant

bakabar.com, JAKARTA – Resmi tayang di bioskop. The Nun 2 menampilkan teror mengerikan yang berbeda dari sebelumnya. Anak-anak disarankan tidak menonton.

Film ini telah menimbulkan kontroversi setelah mendapatkan kategori R dari Motion Picture Association di Amerika Serikat.

Meskipun ini bukan hal baru, keputusan ini memunculkan pertanyaan tentang seberapa sesuai film ini untuk penonton yang lebih muda dan sensitif.

The Nun 2 adalah sekuel langsung dari film The Nun tahun 2018, yang merupakan prekuel/spin-off dari The Conjuring 2. Cerita ini akan menghadirkan kembali karakter Sister Irene yang diperankan oleh Taissa Farmiga, yang akan berhadapan dengan Valak, kali ini di sebuah sekolah berasrama di Perancis pada tahun 1956.

Film The Nun 2 kembali menceritakan suster Irene yang berhadapan dengan valas. Foto: kino zeit.de
Film The Nun 2 kembali menceritakan suster Irene yang berhadapan dengan valas. Foto: kino zeit.de

Melansir Screen Rant, Rating R merupakan kategori yang luas dan dapat mencakup berbagai jenis konten dewasa. Beberapa film dengan rating R hampir tidak berbeda jauh dengan film berperingkat PG-13 yang lebih ringan, sedangkan yang lainnya dapat mengandung konten yang mengganggu sepanjang film.

Hal ini menciptakan keragaman dalam pengalaman menonton yang harus dipertimbangkan dengan hati-hati, terutama dalam genre horor yang memiliki spektrum yang sama luasnya.

Motion Picture Association memberikan rating R kepada The Nun 2, dengan alasan "konten kekerasan dan beberapa adegan menakutkan." Ini mungkin mengejutkan mengingat film-film dalam franchise Conjuring sebelumnya juga mendapat rating R. Namun, sutradara The Nun 2, Michael Chaves, menjelaskan bahwa film ini adalah yang "paling mengerikan" dalam seri ini hingga saat ini.

The Nun 2 dianggap menjadi film dari conjuring universe yang paling menyeramkan. Foto: screenrant
The Nun 2 dianggap menjadi film dari conjuring universe yang paling menyeramkan. Foto: screenrant

Bagian "ketegangan" dalam The Nun 2 juga diperkirakan akan sangat intens, bahkan untuk standar film dalam franchise Conjuring.

Ketegangan dalam sinematik tidak selalu berkaitan dengan gambar tertentu di layar, melainkan dengan perasaan umum ancaman yang berkelanjutan dan intens yang dapat membuat penonton merasa terancam.

Menurut Chaves, The Nun 2 "menjadi lebih gelap" dibandingkan dengan banyak film sebelumnya dalam franchise, menandakan tingkat ketegangan yang lebih tinggi.

Dengan rating R dan komentar Michael Chaves tentang tingkat kekerasan dalam film ini, The Nun 2 sepertinya tidak cocok untuk anak-anak.

Kekerasan ekstrem yang dijelaskan oleh Chaves hampir pasti akan mengganggu penonton yang lebih muda, dan pemahaman akan tingkat ketegangan yang tinggi ini juga dapat mengecewakan mereka.

Bahkan, penonton yang telah menonton film-film sebelumnya dalam franchise ini dengan nyaman mungkin akan merasa terganggu oleh tingkat ketegangan yang ada dalam The Nun 2.

Editor


Komentar
Banner
Banner