Film Horor

Sutradara Aquaman James Wan, Ungkap Ingin Garap Film Horor

James Wan, sutradara yang eksis melalui film horor berseri Insidious dan The Conjuring mengaku ingin kembali garap kembali genre menegangkan tersebut.

Featured-Image
James Wan dan Keinginannya Kembali Garap Film Horor. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - James Wan, sutradara yang eksis melalui film horor berseri Insidious dan The Conjuring mengaku ingin kembali garap kembali genre menegangkan tersebut.

James Wan, sutradara kenamaan asal Australia, telah membuktikan kesuksesannya dalam beberapa judul film di Hollywood selama 20 tahun terakhir, salah satunya kesuksesannya dalam film bergenre horor.

Melansir Collider, Senin (11/12), Wan mengakui dirinya 'gatal' dan ingin kembai ke genre horor setelah proyek Aquaman and the Lost Kingdom, film terakhir dari DC Extended Universe.

Sutradara asal Australia ini telah memiliki banyak karya film, dan baru saja menyelesaikan Aquaman and the Lost Kingdom, film terakhir dari DC Extended Universe.

Wan membuat namanya terkenal di Hollywood sebagai co-creator dari rangkaian film Saw. Dan benar-benar terkenal setelah menyutradarai Insidious dan The Conjuring yang mendapat banyak pujian kritis.

"Kau tahu, aku punya kecenderungan bolak-balik tiap menggarap film. Kapanpun film tersebut menjadi besar, aku ingin kembali membuat sesuatu yang lebih kecil seperti film horor," tutur sutradara berusia 46 tahun tersebut, melansir Collider.

James Wan 'Gatal' Ingin Kembali Garap Film Genre Horor. Foto: Everett Collection
James Wan 'Gatal' Ingin Kembali Garap Film Genre Horor. Foto: Everett Collection

Kehadirannya membawa nuansa horor kembali diminati, dan memproduksi berbagai spin-off sebagai kelanjutan dari dua universe tersebut.

Film terakhir yang dimaksud dalam dunia The Conjuring, berjudul Last Rites, yang telah dikembangkan setahun terakhir dan dibintangi oleh bintang terkenal Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

"Jadi, saya merasa 'gatal' terhadap horor dan mungkin akan kembali, tapi kita lihat saja nanti," ungkap Wan.

Kini, komentar Wan kembali dibahas dan memicu spekulasi bahwa ia menginginkan satu upaya lagi membuat karya menyeramkan yang fenomenal, seperti cerita Ed dan Lorraine Warren.

Dengan pengakuannya tersebut, dia mengaku ingin membuat film yang lebih kecil. Meski saat ini belum diketahui apakah ia akan kembali untuk universe The Conjuring atau membuat dunia baru dalam filmnya.

Meski begitu, banyak penggemar yang tetap setia menunggu karya horor terbaru Wan, dan menjadikannya film paling diminati.

Saat ini film James Wan terbaru, Aquaman and the Lost Kingdom akan dirilis pada 22 Desember 2023 di Amerika.

Sedangkan untuk Indonesia, film ini masih harus mengantre dalam daftar up coming movies.

Editor


Komentar
Banner
Banner