Thailand Open 2023

Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Satu-satunya Wakil Indonesia ke Final 

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bakal tampil pada babak final Thailand Open 2023.

Featured-Image
Bagas/Fikri maju ke final Thailand Open. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bakal tampil pada babak final Thailand Open 2023.

Pasangan ranking 14 dunia BWF ini mampu menyingkirkan ganda putra asal negeri ginseng Korea Choi Sol Gyu/Kim Won HO lewat rubber game 22-20, 13-21 dan 21-16. Bagas pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

"Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan," tutur Bagas.

Kemenangan ini juga membuat Fikri sebagai tandem Bagas merasa bangga atas pencapaian mereka berdua.

"Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas," tegas Fikri.

Baca Juga: Minions Tumbang, Ganda Putra Gagal Ciptakan All Indonesian Final

Namun keberhasilan ini rasanya belum lengkap sebab esok mereka masih harus menuntaskan satu pertandingan lagi yakni partai puncak.

Bagas/Fikri akan berjumpa dengan wakil tangguh dari negeri tirai bambu China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan dengan sapaan BaKri ini pun bakal mempersiapkannya dengan matang. Katanya, keduanya pun akan lebih banyak berbagi dengan rekan setim untuk mengetahui lebih jauh kemampuan lawan.

"Besok laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya.

Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu dan pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik. Pastinya kami mau menang, yakin terus dan pantang menyerah," papar Fikri.

Sebenarnya, ganda putra berpotensi menciptakan all Indonesian final. Tetapi pasangan Marcus/Kevin harus kalah dari pasangan China yang bakal jadi lawan dari Bagas/Fikri.

Editor
Komentar
Banner
Banner