Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Gelar Nonbar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia-Uzbekistan Malam Ini

Pemkot Banjarmasin bakal menggelar nonton bareng (Nonbar) pertandingan Semi Final Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di ajang AFC Asia Cup

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin bakal menggelar nonton bareng (Nonbar) pertandingan Semi Final Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di ajang AFC Asia Cup pada Senin malam (29/04/2024). Foto: Humas Pemkot Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bakal menggelar nonton bareng (nonbar) Semifinal Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di ajang AFC Asia Cup, Senin malam (29/4).

Pemkot Banjarmasin sendiri telah mengantongi izin dari pihak penyelenggara hak siar.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan masyarakat dan sekitarnya untuk bersama menjadi saksi kemenangan anak asuh Coach Shin Tae Yong (STY) itu.

Ibnu pun selalu mengingatkan penonton untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan.

"Serta kami ingatkan kembali, agar penonton jangan ada yang menyalakan flare. Demi kenyamanan kita bersama," ujarnya.

"Buanglah sampah pada tempatnya, kita jaga Kebersihan lingkungan nersama. Datang bersih pulang pun bersih. Serta jangan lupa, bawa alas duduk masing-masing," pesan Ibnu.

Sementara itu, Panitia penyelenggara Irfan Thalib bilang, jika Pemko Banjarmasin telah mengantongi lisensi hak siar resmi dari MNC Vision untuk gelaran nonbar itu.

"Kita sebelumnya sudah mendapat izin resmi. Jadi Gelaran nobar di Pemkot Banjarmasin itu aman," ucapnya.

"Nobar nanti semuanya difasilitasi oleh semua pejabat petinggi Pemko Banjarmasin serta dibantu oleh Polresta Banjarmasin untuk pengamanan jadi masyarakat bisa lebih aman," jelasnya lagi.

Tak hanya itu, Staf Muda Wali Kota Bidang Kepemudaan dan Olahraga itu juga bilang, bahwa 4 videotron akan kembali disiapkan panitia, agar memberi kenyaman bagi warga Banjarmasin untuk menyaksikan laga timnas Indonesia.

Kendati demikian, masyarakat diharapkan patuh terhadap aturan termasuk tidak membawa petasan dan flare.

"Evaluasi diperempat Final kemarin masih ada yang bawa flare dan kembang api dan lempar-lempar botol, kita harapkan masyarakat untuk tidak melakukan hal itu lagi, karena kita ingin kegiatan nobar berjalan lancar dan aman," tekannya.

"Kita juga harus menjaga kantor Pemkot Banjarmasin agar tidak ada merusak beberapa fasilitas milik pemerintah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner