Kalteng

Teten Masduki dan Sandiaga Uno Apresiasi Launching Website UMKM dan Pariwisata Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi melakukan launching secara virtual website UMKM…

Featured-Image
Launching website UMKM dan pariwisata Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA —Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi melakukan launching secara virtual website UMKM dan pariwisata Kalimantan Tengah, Kamis (24/6).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian festival UMKM dan pariwisata digital Kalimantan Tengah, yang mengusung tema “Pesona Bumi Tambun Bungai”, yang digagas Perwakilan BI dan Pemprov Kalteng.

Launching ini juga diikuti Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, perwakilan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Teten Masduki mengapresiasi peranan BI selama ini dalam pengembangan UMKM di nusantara yang dilakukan sekaligus mendukung progra Presiden Jokowi yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

“Apa yang kita saksikan bersama pada hari ini merupakan wujud GBBI di daerah. Kolaborasi dan sinergi antara kantor Perwakilan BI Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Menurutnya, launching website ini menjadi tonggak sejarah penguatan UMKM Kalimantan Tengah yang terintegrasi dengan teknologi.

Melalui penguatan peran UMKM dalam digitalisasi, diharapkan dapat menjaga eksistensi UMKM, memperluas pasar dan memperkuat daya saing UMKM kedepan.

“Saya yakin dan percaya transformasi digital pada UMKM menjadi salah satu kunci pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak untuk turut mendukung program digitalisasi UMKM Kalimantan Tengah yang diwujudkan dalam bentuk etalase digital produk UMKM.

“Mari kita bantu perkenalkan, promosikan dan endorse website www.belanjakalteng.com ke masyarakat luas dan ke media soial yang kita miliki, sehingga produk UMKM Kalimantan Tengah dapat lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Teten.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Sandiaga Uno, karena BI Kalimantan Tengah dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah berusaha membantu pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata.

Melalui pembuatan etalase digital pariwisata yang dikemas bersama UMKM dengan website www.belaniakalteng.com.

Hal ini sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo untuk senantiasa mendukung dan memajukan wisata lokal melalui Gerakan Nasional Bangga Berwisata Indonesia (GBWI).

“Semoga upaya inovatif nan mulia ini secara khusus dapat semakin mendorong pemulihan sektor pariwisata dan mendukung perekonomian Kalimantan Tengah pada umumnya,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner