Insentif Tesla

Tesla Tawarkan Insentif untuk Pembelian 2 Model Mobil Listrik

Guna meningkatkan penjualan tahun 2023 di Cina, Tesla menawarkan insentif khusus untuk sedan kompak Model 3 dan crossover Model Y.

Featured-Image
Tesla menawarkan insentif khusus untuk sedan kompak Model 3 dan crossover Model Y. Foto: dok. Tesla

bakabar.com, JAKARTA - Guna meningkatkan penjualan tahun 2023 di Cina, Tesla menawarkan insentif khusus untuk sedan kompak Model 3 dan crossover Model Y.

Melansir laporan Hindustan Times pada Minggu (1/1), pabrikan kendaraan listrik itu menyiapkan insentif khusus hingga 1.450 dolar AS jika pembeli menerima pengiriman sebelum 28 Februari 2022 untuk dua modelnya.

Sedan kompak Model 3 dan crossover Model Y, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut menyatakan bahwa pihaknya memperpanjang subsidi sebesar 6.000 yuan di Cina pada awal Desember 2022.

Tesla juga sodorkan subsidi 4.000 yuan lainnya untuk pembelian asuransi melalui perusahaan, yang pertama kali diperkenalkan pada November tahun lalu.

Baca Juga: Elon Musk Yakin Tesla Bakal Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Insentif terbaru yang diumumkan Tesla tersebut muncul di tengah kekhawatiran atas permintaan mobil listrik yang merosot di Cina.

Produsen itu sebelumnya telah mengalami penurunan permintaan dan penjualan mobilnya, yang berkontribusi pada anjloknya saham Tesla sebesar 37 persen pada Desember 2021 lalu.

Cina sendiri bukanlah satu-satunya pasar yang menjadi target insentif oleh Tesla. Di Amerika Serikat, mereka menawarkan diskon khusus untuk menutup akhir tahun.

Baca Juga: Bisa Jalan Sendiri, Tesla Sediakan Fitur Full Self Driving Versi Beta

Tesla menghadirkan penawaran 7.500 dolar AS untuk Model 3 dan Model Y, kemudian memperpanjang penawaran ke Model S dan Model X yang lebih mahal.

Belum diketahui apakah diskon itu khusus untuk menopang penjualan di pasar utama di dunia tersebut dapat berhasil atau tidak.

Perusahaan mobil listrik itu diperkirakan akan mengumumkan rekor pengiriman triwulanan pada awal Januari 2023 ketika hasil dari insentif ini diketahui.

Editor


Komentar
Banner
Banner