Tesla Model Y

Tesla Model Y AWD Diklaim Jadi SUV Paling Efisien yang Pernah Dibuat

Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, mengungkapkan bahwa mobil listrik yakni Model Y AWD (All Wheel Drive) menjadi SUV paling irit buatan mereka.

Featured-Image
Tesla model Y AWD diklaim menjadi SUV paling efisien. Foto: dok. unsplash.com/Eyosias G

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, mengungkapkan bahwa mobil listrik yakni Model Y AWD (All Wheel Drive) menjadi SUV paling irit buatan mereka.

Mengutip dari electrek.co, Senin (1/5) meski cuitan Tesla di Twitter mengklaim Model Y AWD adalah SUV elektrik paling efisien yang pernah dibuat, namun berdasarkan EPA rating justru menyatakan Model Y Rear Wheel Drive (RWD) yang justru jauh lebih efisien.

Kendati demikian, pihak EPA juga menyebutkan bahwa Model Y adalah SUV paling efisien yang pernah diuji.

Di sisi lain, sejumlah kalangan mencoba membantah fakta bahwa Model Y adalah sebuah SUV, meskipun dapat dikonfigurasi sebagai 7-seater.

Baca Juga: Gratiskan Layanan Supercharging, Strategi Ampuh Tesla Gaet Konsumen?

Baca Juga: Tesla Menangi Gugatan atas Kecelakaan Autopilot dan Airbag Model S

SUV tersebut juga memiliki ruang kargo lebih banyak ketimbang SUV berbahan bakar gas pada umumnya.

Lebih menariknya, pabrikan mobil listrik itu bahkan mungkin mendapatkan Model Y yang lebih efisien dengan Model Y Standard Range RWD baru yang diluncurkan di Kanada baru-baru ini.

Dengan paket baterai yang lebih kecil, versi baru bisa lebih efisien daripada trim RWD lainnya, namun belum dikonfirmasi karena dikabarkan akan menggunakan sel baterai LFP yang lebih berat.

Nah agar tidak penasaran bagi para pencinta otomotif, perlu waktu untuk menunggu hingga angka resmi keluar.

Editor
Komentar
Banner
Banner