Pendaki Hilang

Terpisah dari Rombongan, 2 Pendaki Gunung Sibuatan Sumut Ditemukan

Dua orang pemuda sempat dinyatakan hilang karena terpisah dari rombongan di hutan Gunung Sibuatan, Karo, Sumut. Keduanya ditemukan selamat.

Featured-Image
Dua pemuda yang terpisah dengan rekannya saat turun dari Gunung Sibuatan, Karo berhasil ditemukan. Foto: SAR Medan.

bakabar.com, KARO - Dua orang pemuda sempat dinyatakan hilang karena terpisah dari rombongan di hutan Gunung Sibuatan, Karo, Sumatera Utara (Sumut). Kini keduanya telah ditemukan dalam keadaan selamat pada Minggu (20/8).

Dua orang itu bernama Ofa Daniel (25) warga Pasaman, Sumatera Barat dan Rayzon (25) warga Panei Tongah, Sumatera Utara. Keduanya dilaporkan hilang pada Sabtu (19/8).

Kronologinya, kedua pemuda dan tiga orang temannya mendaki ke puncak Gunung Sibuatan melalui jalur Pancur Batu pada Jumat (18/8). Saat turun pada Sabtu (19/8), dua korban terpisah dengan tiga temannya.

Baca Juga: Tinjau Pasar Suka Ramai Medan, Jokowi Puji Trobosan 'Pasar Keliling'

"Setelah ditunggu hingga beberapa jam, kedua korban tak kunjung kembali dan dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan," papar Kepala Basarnas Medan, Budiono dalam keterangannya, Minggu (20/8).

Mereka akhirnya ditemukan sekitar 4 km dari posko utama hari ini pukul 10.45 WIB. Keduanya langsung dibawa menuju posko utama untuk dijemput keluarga.

Editor


Komentar
Banner
Banner