Relax

Ternyata Seorang Mualaf, Berlliana Lovell Bercerita Perjalanannya Memeluk Islam

apahabar.com, JAKARTA – Terkuak fakta baru dari sosok selebgram yang kerap disebut ‘Pemersatu Bangsa’, Berlliana Lovell….

Featured-Image
Terkuak fakta baru dari sosok selebgram yang kerap disebut ‘Pemersatu Bangsa’, Berlliana Lovell. Ia ternyata seorang mualaf. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Terkuak fakta baru dari sosok selebgram yang kerap disebut ‘Pemersatu Bangsa’, Berlliana Lovell. Ia ternyata seorang mualaf.

Berawal dari suara azan yang ia dengar ketika mengalami sakit keras, ia pun mantap untuk memeluk Islam.

“Ini Ramadan gue kedelapan. Gue mualaf ceritanya dulu gue kena sakit keras. Pas gue sakit itu gue nggak ngomong sama orang tua, gue tanggung beban sakit sama beban mentalnya sendiri. Terus pas mau operasi waktu itu gue kecapekan, gue mau naik mobil tapi jalan dulu ke depan kan, ada masjid pas lagi azan, terus gue duduk dekat masjid itu, dan yang azan tuh bagus banget suaranya,” ceritanya seperti dilansir detik.com, Senin (4/4).

“Dari situ mulai kayak hati gue mau tahu lebih saja gitu. Ditambah nyokap gue kan Islam juga,” sambungnya

Berlliana Lovell mengungkap proses pindah keyakinan kurang lebih enam bulan. Saat ingin menjadi mualaf, ia bilang terlebih dahulu ke ibunya.

“Gue ngomong sama nyokap, nyokap gue senang. Terus gue dibawa sama ustaz,” tutur Berlli.

“Jujur sampai sekarang gue belum terlalu belajar banget, karena kan bahasa Arab susah. Jadi gue sampai sekarang masih iqra 4, belajar dari aplikasi handphone,” tambahnya.

“Pas ngejalanin kayak salat lima waktu masih bolong-bolong, puasa juga, tapi gue tetap belajar,” lanjutnya.

Lantaran yakin dengan agamanya sekarang, hal inilah yang membuat ia juga mantap pindah agama.

“Berkah semua agama berkah, tapi gue lebih yakin di sini, nggak ada lagi yang gue pertanyain,” ujar Berlli.

Berlliana Lovell juga tak menampik banyak orang yang mengira dirinya non-muslim. Meski begitu, ia senang ketika para fans-nya mengirim mukena dan Al-Qur’an.

Cerita perjalanan mualaf Berlliana Lovell sendiri akan dimasukkan ke dalam buku novelnya. Ia memohon doa agar hal itu bisa cepat terbit ke pasaran.



Komentar
Banner
Banner