Hot Borneo

Tega, Seorang Remaja di Barsel Sengaja Buang Bayi Usai Melahirkan Hasil Hubungan Terlarang

Seorang remaja perempuan (15) di Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah tega membuang jasad bayi berjenis kelamin laki-laki

Featured-Image
Polisi saat menggiring tersangka yang membuang jasad bayinya sendiri di Barsel. Foto-(Ist/apahabar.com)

bakabar.com, BARSEL - Seorang remaja perempuan (15) di Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) tega membuang jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkannya. Jasad itu dibuang di depan salah satu rumah warga.

Jasad bayi yang dibuang oleh remaja ini merupakan hasil hubungan gelap dengan seorang pria paruh baya berinisial T (55) di kampungnya Barsel.

Kasus ini terbongkar berawal dari laporan warga ke polisi yang menemukan jasad bayi laki-laki tersebut, kemudian dibawa ke Puskesmas Dusun Utara Barsel untuk dilakukan visum.

Dari hasil visum tersebut diketahui bahwa jasad bayi yang dibuang oleh orang tuanya ini dilahirkan dalam kondisi belum cukup umur atau prematur.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi pun berhasil mengendus ibu dari bayi tersebut, kemudian mengamankannya.Ternyata sang ibu seorang remaja masih di bawah umur.

Hal ini katakan oleh Wakapolres Barsel, Kompol Johar Fitri Casdy dalam konferensi pers, Jumat (10/2/2023) siang.

“Kami telah mengamankan seorang remaja yang dengan sengaja membuang bayi kandungnya, yang diduga bayi tersebut hasil dari hubungan gelap di kediamannya,” ujar Kompol Johar Fitri Casdy.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui bahwa dirinya telah melahirkan bayi jenis kelamin laki-laki pada Rabu, (8/2/2023) sekitar pukul 00.30 WIB di rumahnya tanpa bantuan siapa pun.

"Pada saat itu, bayi yang dilahirkan masih hidup, tangisannya pun didengar kakaknya sendiri, pelaku juga memotong tali pusar serta memasang popok ke bayi tersebut menggunakan kain, dan membungkusnya dengan daster motif batik kemudian memasukannya ke dalam kardus beralaskan baju warna biru," beber Wakapolres Barsel.

Lebih lanjut dijelaskan, saat bayi tersebut diletakan di depan rumah warga, suara tangisan dari bayi itu pun berhenti dan tidak ada pergerakan.

“Dari pengakuan pelaku, tujuan membuang bayi tersebut agar bisa dirawat oleh orang lain, dan untuk menutupi rasa malu karena melahirkan anak tanpa ikatan pernikahan," imbuhnya.

Setelah berhasil mengamankan pelakuI, polisi pun kemudian menangkap pria yang selama ini telah menjalin hubungan terlarang dengan dengan remaja tersebut.

"Kami telah menahan keduanya, dan kini masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kompol Johar Fitri Casdy.

Baca Juga: Tiga Calon Petahana Komisioner KPU Kalsel Berstatus ASN

Editor


Komentar
Banner
Banner