Polsek Terbaik

Termasuk Polsek Terbaik, Kapolsek Satui: Inovasi Berdampak Masyarakat

Belum lama ini Kepolisian Sektor (Polsek) Satui, Kab. Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Kompolnas.

Featured-Image
Polsek Satui Polres Tanah Bumbu (Tanbu) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Berkah Makan Gratis. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA Belum lama ini Kepolisian Sektor (Polsek) Satui, Kab. Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Kompolnas.

Penghargaan itu diberikan atas pencapaian Kepolisian Satui yang berhasil masuk sebagai salah satu Polsek terbaik seindonesia.

Piagam penghargaan itu diterima oleh Kapolsek Satui AKP Hardaya dari Lembaga Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia.

AKP Hardaya mengungkapkan keberhasilan tersebut tercapai karena pihaknya banyak memberikan inovasi dan langkah berdampak ke masyarakat.

“Sebagai tugas pokok kepolisian bisa melaksanakan kegiatan terobosan kreatif yang bermanfaat dan mendapat apresiasi dari masyarakat,” ujarnya kapada bakabar.com, Jumat (21/7).

Baca Juga: Premanisme di Km 171 Tanah Bumbu, Senator Banua: Polisi Jangan Kalah!

Satuan kepolisian di bawah komandonya telah menerapkan sejumlah inovasi khususnya dalam kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan membagikan nasi dari 400 sampai dengan 500 bungkus setiap jumat dengan menggandeng pola mitra kerja bersama UMKM,” imbuhnya.

AKP Hardaya saat mewakili Polsek Satui menerima penghargaan Kompolnas.
AKP Hardaya saat mewakili Polsek Satui menerima penghargaan Kompolnas.

Hal itu yang kemudian akan semakin berdampak tidak hanya dari segi sosial, tapi juga pemberdayaan ekonomi yang dilakukan pebisnis lokal.

“Serta, menyantuni yatim piatu di pondok pesantren pada kecamatan Satui, juga membantu menyelesaikan tunggakan PDAM masyarakat miskin ekstrem,” kata Hardaya.

Baca Juga: Menelisik Keindahan Tanah Bumbu yang Ternodai Insiden Km 171

Ia menjelaskan bahwa penilaian Kompolnas untuk Polsek Terbaik adalah berdasarkan dua hal, yaitu inovasi dan pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan sosial yang kami lakukan termasuk sebagai inovasi dan keterlibatan mitra Polri melalui UMKM adalah pemberdayaan masyarakat dalam hal ekonomi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner