Kriminalitas Kalsel

Terkuak! Motif Pembunuhan Perempuan di Kintap Tala

Jajaran mengungkap motif pembunuhan perempuan bernam Syahriah di Desa Kintapura Kecamatan Kintap Tanah Laut.  

Featured-Image
Polisi memamerkan barang bukti pembunuhan Syahriah di Kintap, Tanah Laut. apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Motif pembunuhan seorang perempuan bernama Syahriah di Desa Kintapura Kecamatan Kintap Tanah Laut berhasil terungkap.   

Pelaku Supian alias Doho sedianya acap kali mendapatkan sembako dari suami korban bernama Yusuf.

"Namun dalam minggu ini tidak ada. Sehingga membuat pelaku tersinggung," ucap Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto dalam jumpa pers, Senin (29/5) di Polres Tanah Laut.

Baca Juga: Polisi: Motif Pembunuhan Wanita di Tol Bocici Dipicu Ajakan Menikah

Awal kasus pembunuhan Syahriah bermula saat korban Syahriah bersama suaminya Yusuf dan salah satu keponakannya Syahmani sedang asyik berbincang di depan sebuah pondok, Jumat (26/5). 

Secara tiba-tiba pelaku Doho datang dan langsung menghujamkan senjata tajam jenis parang kepada Yusuf. Suami korban sempat menangkis. Sambil berlumuran darah di bagian jari kanan, Yusuf berlari menyelamatkan diri dan melapor ke Polsek Kintap. 

Tak dinyana, pelaku malah menyerang istri Yusuf dengan senjata tajam sampai korban mengalami luka serius di kepala belakang, luka bagian dahi, luka bagian depan kepala, luka di pergelangan tangan, ibu jari dan telunjuk jari putus dan luka bagian belakang punggung. 

Baca Juga: Dipicu Tuduhan Pembunuhan, Polisi Lerai Bentrok Antarwarga di Papua

"Terkait kasus ini, keluarga pelaku sudah menyerahkan semuanya ke pihak Kepolisian Polres Tanah Laut," ucapnya.

Sementara itu, pelaku dilaporkan tewas dalam upaya penangkapan polisi, Jumat (26/5) malam. Doho disebut melawan sebelum dihadiahi sejumlah timah panas dari tembakan kepolisian. 

Editor


Komentar
Banner
Banner