Pemkab Kapuas

Terkait Keamanan Pangan, Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga di Kapuas Diedukasi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pelaku usaha industri rumah tangga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan pengetahuan…

Featured-Image
Sejumlah pelaku usaha industri rumah tangga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan pengetahuan tentang keamanan pangan. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pelaku usaha industri rumah tangga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan pengetahuan tentang keamanan pangan.

Itu setelah mereka mengikuti kegiatan bimbingan teknis penyuluhan keamanan pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kapuas, Selasa (14/6).

Pelaksana tugas Kadinkes Kapuas, dr Tri Setyautami, mengatakan dilaksanakannya Bimtek dan penyuluhan keamanan pangan ini merupakan upaya untuk mendukung daerah

“Khususnya dalam pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan dalam rangka mewujudkan keamanan pangan,” katanya.

Sedangkan tujuan khususnya, lanjut dr Tri, untuk memberikan informasi tentang keamanan pangan dan bagaimana cara mengelola makanan yang aman, higienis dan bertanggung jawab terhadap keselamatan konsumen.

"Melalui Bimtek ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keperdulian pedagang/penyedia makanan terhadap keamanan pangan,” ujar dr Tri.

“Sehingga pangan atau makanan yang dihasilkan atau dijual aman, bergizi dan bermanfaat," tambahnya.

Sementara itu dalam kegiatan Bimtek tersebut juga dilakukan penerbitan sertifikat penyuluhan keamanan pangan dan sertifikat pangan dan sertifikat produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang memenuhi sarat.



Komentar
Banner
Banner