Kalteng

Terjaring Belum Divaksin, Pelintas Kalteng-Kalsel di Kapuas Suntik di Tempat

apahanar.com, KUALA KAPUAS – Petugas pos cek poin perbatasan Kalteng-Kalsel di Kabupaten Kapuas, menjaring sejumlah pengendara…

Featured-Image
Petugas pos cek poin perbatasan Kalteng -Kalsel di Kabupaten Kapuas periksa sertifikat vaksin setiap pengendara yang akan masuk ke wilayah Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahanar.com, KUALA KAPUAS – Petugas pos cek poin perbatasan Kalteng-Kalsel di Kabupaten Kapuas, menjaring sejumlah pengendara yang belum divaksin Covid-19, Sabtu (25/12).

Oleh petugas, para pengendara tersebut kemudian diarahkan untuk menjalani vaksinasi di gerai vaksinasi pos cek poin Anjir Serapat KM 12, Kecamatan Kapuas Timur.

Sebelum divaksin, mereka terlebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh para tenaga kesehatan yang stanbay 24 jam di gerai vaksinasi pos cek poin tersebut.

Setelah dinyatakan sehat, barulah pengedara disuntik vaksin kemudian mereka dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

“Setiap masyarakat yang akan masuk ke Kapuas, kami lakukan pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 atau melalui aplikasi peduli lindungi,” kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin, kami laksanakan vaksinasi di tempat. Jadi, masyarakat atau pengguna jalan akan kami layani untuk bervaksin di pos cek poin ini,” imbuhnya.

Eko Sutrisno pun berharap kepada masyarakat untuk segera bervaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan setempat.

“Karena sertifikat vaksin dapat digunakan untuk perjalanan, khususnya pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru),” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner