DPRD Kotabaru

Terima Info Jalan Rusak, Roby Langsung Turun Gunung Cek Kondisi ke Pelosok Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, atau akrab dengan panggilan Roby ini kembali terjun langsung…

Featured-Image
DPRD Kotabaru, Jalan Rusak, Rabbiansyah, Robi, apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, atau akrab dengan panggilan Roby ini kembali terjun langsung ke wilayah pelosok desa.

Seperti biasa, Roby meluncur dari pusat Kotabaru hanya mengendarai sepeda motor. Tujuannya jelas, mengecek langsung kondisi jalan di beberapa desa dan kecamatan di tengah musim hujan.

Lebih tepatnya, di Kecamatan Pamukan Utara, Sampanahan, serta Sungai Durian.

Setelah berjam-jam gaspol, Roby akhirnya tiba dan harus melintasi jalan goyang, atau rusak akibat curah hujan.

Akhirnya, Roby memilih berhati-hati mengendarai sepeda motornya. Ia juga seringkali berhenti untuk mengabadikan kondisi jalan yang dinilai perlu mendapat perhatian pihak terkait itu.

“Sebenarnya, sebelumnya banyak laporan masyarakat masuk ke saya. Makanya saya langsung cek, dan memang kondisinya rusak, dan musim hujan saat ini,” ujar Roby, kepada bakabar.com, Kamis (18/2).

Roby bilang, kondisi jalan rusak telah dikoordinasikan dengan pihak Dinas PUPR Kotabaru.

Al hasil, peralatan, atau armada milik dinas, seperti Grader dan Kompax masih dipergunakan perbaikan jalan di tempat lain.

“Jadi, itu kendalannya, sehingga belum bisa turun membenahi jalan itu,” ujar Roby, santai.

Roby mengimbau agar perusahaan sekitar dapat ikut berperan aktif, dan mengakomodir persoalan tersebut.

Perusahaan-perusahaan sekitar seperti PT Minamas, Sinarmas, Rajawali dan PT Kell diharapkan bisa membantu alat untuk perbaikan jalan penghubung antar desa dan kecamatan.

Andi kata, sambungnya lagi, alat perusahaan tidak bisa digunakan saat hari kerja, minimal saat hari libur saja membantu.

Keterbatasan anggaran perawatan menjadi kendala tersendiri untuk menyelesaikan atau mengakomodir jalan yang rusak.

Sementara, jalan sendiri merupakan urat nadi bagi masyatakat, untuk membawa hasil tani, BBM, LPG, dan lainnya.

“Jadi, dalam hal ini, saya meminta agar para Camat, Kepala Desa di Dapil-3 segera menggelar rapat koordinasi dengan pihak perusahaan dan pihak terkait (kontraktor dan pengusaha), bagaimana melakukan perawatan jalan itu,” pinta Roby mengakhiri.



Komentar
Banner
Banner