HUT PDI Perjuangan

Teriakan 'Ganjar Presiden' Menggema di Gelanggang HUT PDI Perjuangan

Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan riuh dengan teriakan "Presiden!" yang dialamatkan ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Kader PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan riuh dengan teriakan "Presiden!" yang dialamatkan ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kader berambut putih tersebut saat tiba di JIExpo, Kemayoran, langsung disambut meriah para kader PDI Perjuangan yang sedang mengantre di masuk di Hall D.

"Pak Ganjar Presiden kami," teriak salah satu kader seperti dilansir Antara, Selasa (10/1).

"Hidup Ganjar! Ganjar Presiden! Hidup PDIP," sahut kader lainnya.

Tak hanya itu, para kader tersebut terlihat tengah ingin berebut salaman dengan Ganjar sambil meneriakan "Ganjar Presiden".

Baca Juga: SMRC: Elektabilitas Anies Salip Prabowo, Ganjar Kokoh di Puncak

Ganjar diketahui pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004 hingga 2009 dan 2009 sampai 2013. Disusul kemudian menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Nama Ganjar selalu disebut-sebut sebagai calon Presiden Indonesia yang bakal diusung PDIP dalam perhelatan Pilpres 2024, selain nama Puan Maharani.

Selain itu, dalam hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei di Indonesia, nama Ganjar selalu memuncaki peringkat pertama elektabilitas calon presiden.

Hal itu pun membuat Ganjar Pranowo dinilai banyak pihak sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menjadi Presiden 2024.

Baca Juga: Ganjar Tak Jadi Maju Pilpres: Dibandingkan Anies, Siap-Siap Prabowo dapat Limpahan Suara

Perayaan HUT Ke-50 PDI Perjuangan dihadiri oleh seluruh kader dari seluruh penjuru daerah di Tanah Air.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir membuka acara peringatan HUT Ke-50 partai berlambang banteng moncong putih itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner