pembuangan bayi

Terekam CCTV, Sepasang Kekasih Buang Bayi di Koja Jakarta

Warga sekitar kompleks Kelapa Muda Tiga, Jakarta Utara dibuat geger oleh temuan sesosok bayi. Bayi malang itu ditaruh begitu saja di tepi jalan rumah warga.

Featured-Image
Sepasang kekasih terekam CCTV saat ingin membuang bayi di kawasan Koja, Jakarta Utara. Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Warga sekitar kompleks Kelapa Muda Tiga, Jakarta Utara geger oleh temuan bayi mungil, Selasa (14/3). Bayi ditinggalkan begitu saja di tepi jalan rumah warga.

Berdasar rekaman CCTV, penemuan bermula saat seorang tukang jamu melintas di areal lokasi penemuan. Mereka melihat sepasang kekasih yang berboncengan sedang berkeliling. Tampak, keduanya membuang sesuatu di pinggir jalan rumah warga.

Baca Juga: Terulang Lagi Penemuan Bayi di Banyuwangi

Setelah keduanya pergi, tukang jamu tersebut mencoba mendekati barang yang dibuang. Saat dibuka, alangkah terkejutnya ia melihat sesosok bayi mungil terbungkus kain merah. Melihat itu, ia langsung melapor ke warga setempat.

"Kronologisnya si suami istri lewat dari sana ya kan, dia udah muter-muter sini, terus bingung mungkin udah lewat sana bingung," kata salah satu warga setempat Dika (25).

"Bayi itu kemudian ditaruh di situ, nah habis taruh situ, papasan sama tukang jamu," sambungnya. 

Warga setempat menduga jika bayi mungil tersebut baru saja lahir. Itu terlihat dari bercak darah yang masih menempel hingga tali pusar yang masih menggantung. 

Baca Juga: Heboh! Dokter Temukan Janin di Otak Bayi 1 Tahun, Kok Bisa?

Kasus ini telah ditangani aparat Polsek Koja. "Yang buang itu suami istri (terekam CCTV). Nah polisi manggil ambulans ke sini untuk dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Berdasar penyelidikan kepolisian, bayi malang tersebut dalam kondisi sehat dan telah dibawa ke Rumah Sakit Polri. 

"Sekarang dalam perawatan di RS Polri, untuk pelaku masih dalam penyelidikan," ucap Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan Heri Setyawan dikonfirmasi terpisah. 

Editor


Komentar
Banner
Banner