Pemkab Banjar

Jadi Penunjang Haul, DKISP Banjar akan Tambah Lagi CCTV

DKISP Banjar berhasil mendukung dan menyukseskan pelaksanaan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Yakni dengan peran menyediakan fasilitas chanel CCTV dan YouTub

Featured-Image
Kepala DKSIP Banjar, HM Aidil Basith. Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pelaksanaan Haul ke-19 Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul berlangsung sukses dan lancar.

Haul yang berlangsung di Musala Ar-Raudhah Sekumpul Martapura tersebut menyedot jutaan jemaah, baik yang hadir langsung maupun menyaksikan melalui tayangan live streaming.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith kemudian melakukan rapat evaluasi bersama jajarannya.

Basith mengatakan, DKISP Banjar berhasil dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, yakni dengan peran menyediakan fasilitas chanel CCTV dan YouTube Suara Banjar Media yang memudahkan masyarakat mengakses kegiatan haul maupun pantauan lokasi - lokasi jemaah dan arus lalu lintas.

Basith merincikan data yang diperoleh dari hasil evaluasi. Pengunjung yang memantau rellay cctv sebanyak 242.177 view, pengunjung YouTube resmi Pemkab Banjar 260.311 serta yang menyaksikan lewat chanel YouTube Ar Raudhah TV 644.907 pengunjung.

“Alhamdulilah sesuai target yang kita harapkan dalam mendukung dan menunjang kelancaran haul,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, pada pelaksanaan haul mendatang pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas khususnya teknologi informasi, guna memudahkan kelancaran haul dan akses bagi jemaah.

“Tentunya kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haul maupun petugas relawan untuk kesuksesan dan kelancaran haul. Pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya juga sangat terbantu dalam layanan yang kami berikan, memudahkan mereka dalam memantau kondisi kemacetan arus kedatangan maupun kepulangan jemaah,” harapnya.

Atas keberhasilan ini, Basith menyampaikan bakal memasang lagi 4 unit CCTV. Lokasinya di Kampung Melayu, Dalam Pagar, dan Kelampaian.

"Pemasangan cctv itu nantinya untuk menunjang pelaksanaan haul Datu Kelampaian, Guru Kasyful Anwar, dan Guru Anang Sya’rani Arif," pungkas Basith.

Sebelumnya, DKSIP Banjar telah memasang sebanyak 46 CCTV untuk pemantauan di banyak titik strategis di wilayah Martapura. Saat Haul Abah Guru Sekumpul kemarin, CCTV tersebut dimaksimalkan untuk penunjang kelancaran haul.

Editor


Komentar
Banner
Banner