Hot Borneo

Tercebur ke Laut, Warga Berau Ditemukan Tak Bernyawa

apahabar.com, BERAU – Jasad seorang pria bernama Suryadi (21) akhirnya ditemukan usai tercebur di perairan Laut…

Featured-Image
Tim SAR menyisir perairan Laut Muara Biatan Berau, mencari mencari korban Suryadi (21) usai tercebur. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BERAU - Jasad seorang pria bernama Suryadi (21) akhirnya ditemukan usai tercebur di perairan Laut Muara Biatan, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebelumnya, warga Berau ini hilang tercebur, Kamis (7/7), sekira pukul 15.00 Wita. Tak lama setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Peristiwa ini bermula saat korban sedang bermain handphone di atas dek kapal bersama saudaranya bernama Mursidin.

Menurut penuturan Mursidi, korban sempat berbincang dan hendak turun lantaran ngantuk. Namun nahas, saat turun, korban terjatuh lalu tercebur ke laut.

"Saat turun dari atas dek kapal korban terjatuh ke bagian sebelah kiri kapal Biatan Fajar, sehingga tercebur ke Perairan Laut Muara Biatan," ungkap Melkianus Kotta, Kepala Basarnas Kaltim, Jumat.

Dari keterangan saudaranya itu, korban diketahui tidak bisa berenang. Sehingga pihaknya langsung melakukan pencarian di lokasi jatuhnya korban namun tidak ditemukan.

Unit Siaga SAR Berau yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi kejadian melakukan pencarian.

Setelah beberapa jam pencarian di lokasi kejadian, Tim SAR berhasil menemukan korban di titik terakhir terjatuh dari atas kapal, berjarak sekitar 100 meter arah Selatan Tenggara. Jenazah pun telah dibawa ke rumah duka.

"Dengan ditemukannya korban, seluruh personel yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner