Pemkab Kapuas

Terapkan Aplikasi Bahasa Inggris, Disdik Kapuas Gelar Bimbingan Pelaksanaan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Kalteng, Aswan membuka kegiatan bimbingan pelaksanaan penerapan aplikasi bahasa Inggris berbasis android bagi pelajar S

Featured-Image
Kegiatan penerapan aplikasi bahasa Inggris yang dilaksanakan Disdik Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Kalteng, Aswan membuka kegiatan bimbingan pelaksanaan penerapan aplikasi bahasa Inggris berbasis android bagi pelajar SMP, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas itu juga dihadiri Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kapuas Agustin.

Agustin mengatakan, kegiatan program pilot project penerapan aplikasi bahasa Inggris berbasis android ini diikuti 192 pelajar SMP negeri dan swasta dari sejumlah wilayah kecamatan di Kapuas.

"Yang mana tujuannya dengan menggunakan aplikasi express language ini diharapkan peserta didik bisa lancar berbahasa Inggris," kata Agustin disela kegiatan.

Menurutnya apabila berlatih dengan rutin dan disiplin serta dimotivasi dan dimonitor guru pendamping dan kepala sekolah.

"Kami harapkan sesuai dengan penerapan aplikasi berbasis android berbasis bahasa Inggris ini, anak-anak lebih cepat dan mudah dalam menguasai bahasa Inggris," ucap Agustin.

Agustin bilang dengan menggunakan express language hanya dalam waktu enam bulan peserta didik akan dapat berkominikasi dalam bahasa Inggris.

"Dengan metode ini, para siswa diharapkan akan tertarik dan akan lebih cepat dalam menguasai bahasa Inggris, karena akan memudahkan dalam pembelajaran," pungkas Agustin.

Editor


Komentar
Banner
Banner